Update Transfer: Liverpool Gelontorkan Rp118 Miliar untuk Datangkan Pemain Muda Asal Scotlandia

Update Transfer: Liverpool Gelontorkan Rp118 Miliar untuk Datangkan Pemain Muda Asal Scotlandia

Pemain muda asal Scotlandia Calvin Ramsay--Instagram/ @calvin_ramsay

JAKARTA, FIN.CO.ID- Belum puas menggaet penyerang Darwin Nunez, Liverpool dikabarkan incar pemain muda asal Scotlandia Calvin Ramsay.

Klub sepak bola asal Inggris, Liverpool tertarik datangkan jasa punggawa Klub Skotlandia Aberden Calvin Ramsay pada masa bursa transfer jelang musim 2022/2023.

Liverpool tidak main main, tim yang berjuluk the reds gelontorkan dana sekitar 7,6 juta euro atau setara Rp 118 miliar untuk mengikat pemain berposisi bek sayap Calvin Ramsay.

(BACA JUGA:Arsenal Berupaya Datangkan Penyerang Manchester City)

(BACA JUGA:Ganda Putra Indonesia Raih Juara di Turnamen Bulutangkis Internasional Daihatsu Indonesia Masters 2022)

Diperkirakan Liverpool akan membayar 4,6 juta euro (sekitar Rp72 miliar) di muka dan sisanya sebesar 3 juta euro lagi (Rp 46 miliar) akan dimasukan sebagai tambahan.

Dilansir dari skysports, Ramsay akan melakukan perjalanan ke Liverpool untuk merampungkan kesepakatan pribadi dan menjalani tes medis bersama The Reds.

Kedatangan Ramsay tentunya akan menjadi pelapis bagi Trend Alexander Arnold dan Andrew Robertson untuk mengisi posisi bek sayap di Liverpool.

Dikabarkan sebelumnya, pelatih Liverpool Jurgen Kloop mengajukan tawaran pertama kepada Ramsya sebesar 7 juta euro, namun pihak Aberdeen menginginkan 11 juta euro hingga akhirnya kedua bela pihak sepakat pada angkat 7,6 juta euro.

(BACA JUGA:Harga Sapi Turun Hingga Rp6 Juta, Ini Biang Keroknya)

Angka tersebut membuat Ramsay menjadi penjualan termahal di Aberdeen setelah sebelumnya dipegang oleh bek Scott Mckenna yang dijual ke Nottingham Forest senilai 3,5 juta euro atau (Rp 54 miliar).

Kedatangan Ramsay akan menjadi pemain ketiga yang reskrut the Reds pada musim panas ini, setelah Liverpool berhasil amankan jasa Fabio Carvalho dari Fulham dan Darwin Nunez dari Benfica.

Musim lalau, pemain asal Skotlandia catakan 33 penampilan bersama Aberdeen di berbagai ajang dan menorehkan satu gol dan 9 assist dari 2.289 menit bermain.

Ramsay juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik tahun ini dari scottish Footbal Writers Association (Asosiasi penulis sepak bola Skotlandia) setelah musim impresifnya bersama Aberdeen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: