Ini Dompet DeFi Terbaik untuk Lindungi Aset Crypto

Kamis 14-03-2024,07:22 WIB
Reporter : Afdal Namakule
Editor : Afdal Namakule

● Google Chrome

● Mozilla Firefox

● Brave

● Microsoft Edge

● Opera

ConsenSys, sebuah perusahaan perangkat lunak yang berfokus pada Ethereum, terlibat dalam pengembangan blockchain Ethereum dan merupakan pengembang Metamask.

Wallet ini secara rutin menambahkan fitur baru untuk mendukung chain-chain terbaru yang dapat dengan mudah ditambahkan melalui Chainlist. Metamask dapat digunakan untuk Ethereum dan semua rantai EVM, kecuali untuk Bitcoin.

3. TrustWallet

Jika kamu menginginkan wallet yang dapat digunakan untuk berbagai mata uang, dan tidak menggunakan Metamask karena alasan tertentu, kemungkinan besar kamu bisa memilih opsi lainya seperti TrustWallet 

Dompet Trust Wallet ini terkenal karena dikembangkan oleh Binance. Namun, perlu dipahami bahwa wallet ini berbeda dari platform pertukaran Binance. 

Seperti ConsenSys, mereka tidak memegang kendali atas wallet kamu. TrustWallet ini mendukung berbagai koin dan chain yang beragam.

TrustWallet juga memenuhi 4 persyaratan dompet pribadi non-kustodian. Ada beberapa perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan Metamask:

● Dukungan untuk Bitcoin (dalam format BEP, bukan yang asli tetapi juga tidak dibungkus)

● Tidak ada ekstensi untuk browser, hanya tersedia di perangkat seluler. Walaupun ekstensi browser saat ini sudah beroperasi, peluncurannya dapat dilihat pada tweet di atas.

● Aplikasi ini menyediakan berbagai opsi seperti staking, investasi, pinjaman, dan pertukaran.

● Terakhir, banyak orang yang baru mengenal Web3 dan DeFi menggunakan aplikasi ini langsung terhubung dengan Metamask. 

Kategori :