Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong Punya Catatan Manis Jumpa Uzbekistan, Apa Itu?

Selasa 07-03-2023,12:00 WIB
Reporter : Ari Nur Cahyo
Editor : Ari Nur Cahyo

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong Punya Catatan Manis Jumpa Uzbekistan, Apa Itu? - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong punya catatan manis ketika berjumpa melawan Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Uzbekistan pada ajang Piala Asia U-20 2023 pada Selasa, 7 Maret 2023. Tentunya ini merupakan laga terakhir bagi kedua tim di grup A.

Timnas Indonesia U-20 akan tampil habis-habisan ketika berjumpa Uzbekistan untuk bisa lolos ke babak grup A.

Namun Uzbekistan selaku tuan rumah Piala Asia U-20 tentunya akan memberikan perlawanan terhadap Timnas Indonesia U-20.

BACA JUGA:Liga 1: Sulit Capai Target Tiga Besar, Persebaya Surabaya Bidik Posisi Enam Besar

Jelang laga, Shin Tae-yong memiliki catatan manis ketika dua kali melawan Uzbekistan. Pertemuan itu tepatnya saat Shin Tae-yong masih melatih Korea Selatan.

Pertemuan pertama Shin Tae-yong dengan Uzbekistan saat membawa Korea Selatan U-23 menang dengan skor 2-1 di gelaran Piala AFC U-23 2016. 

Lalu pertemuan kedua, Korea Selatan menahan imbang Uzbekistan dengan skor 0-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. 

Sementara itu, Shin Tae-yong turut berikan pandangannya ketika berjumpa melawan Uzbekistan.

BACA JUGA:Piala Asia U-20 2023: Wonderkid PSS Bocorkan Kondisi Timnas Indoneisa U-20 Jelang Lawan Uzbekistan U-20

Pelatih asal Korea Selatan mengatakan jika Uzbeksitan adalah lawan yang kuat dan sudah mengantongi dua kemenangan dan bermain di kandang sendiri.

"Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent.  Kami sudah adaptasi disini dengan baik,” kata Shin Tae-yong dilansir fin.co.id dari laman pssi pada Selasa, 7 Maret 2023.

Ia menambahkan bahwa dirinya sudah mengethaui kelebbihan atau kekurangan dari tim Uzbekistan.

Kami optimistis akan lakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen,” tambah Shin Tae-yong.

Kategori :