Cek Disini! Bocoran Harga Suzuki Grand Vitara 2023, Range nya Sama Dengan HR-V dan Creta?

Minggu 19-02-2023,21:33 WIB
Reporter : Sigit Nugroho
Editor : Sigit Nugroho

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm, disalurkan melalui 6-speed Automatic Transmission, serta dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi.

SHVS dilengkapi paket teknologi ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.

Secara dimensi, mobil ini cukup kompak dengan panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm. Kelincahannya juga didukung oleh wheelbase 2.600 mm. 

BACA JUGA:Hyundai Creta Black Edition Bakal Diluncurkan di IIMS? Cek Bocorannya Disini

Secara desain, Grand Vitara memberikan tampilan yang agresif namun berkelas, serta lekuk body yang kokoh dan menonjolkan sisi kelelakian.

Untuk Anda yang kerap melewati jalan labil dan tidak rata, jangan khawatir, sebab Suzuki Grand Vitara 2023 memiliki ground clearance tinggi, yaitu 210 mm. 

Ground clearance itu akan memberikan ketenangan dan kestabilan saat melewati beragam medan jalan yang kurang baik. 

Suzuki Grand VItara 2023 juga dibekali dengan sistem suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring. Kemudian pada bagian belakang menggunakan Torsion Beam.

BACA JUGA:New Toyota Agya 2023 Meluncur, Mampukah Memutus Dominasi Honda Brio? Cek Spesifikasinya Disini!

Dari aspek keamanan, Suzuki Grand Vitara 2023 sudah dibekali dengan 6 unit airbag, ada pula fitur  ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). 

Tak hanya itu, Suzuki Grand Vitara 2023 juga dilengkapi camera 360, rear parking camera serta parking sensor untuk memudahkan pengendara melihat kondisi sekitar mobil dan melanjutkan manuver yang aman.

Suzuki Grand Vitara 2023 juga dibekali fitur Hill Hold Control, untuk memberikan rasa aman saat kondisi mobil mulai bergerak di jalanan terjal menanjak.

Mobil ini juga dibekali fitur panoramic sunroof, LED Projector Headlamp berikut Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display (HUD) dan smartphone wireless charging, serta head unit touchscreen 9 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

BACA JUGA:Harga dan Spesfikasi All New Agya 2023 dan Toyota Agya GR Sport

Varian Suzuki Grand Vitara 2023

Suzuki Grand Vitara 2023 hadir dalam 2 varian, yaitu GL dan GX. 

Kategori :