Bintang Timnas Indonesia Ucap Kalimat Berkelas Jalani Persiapan Jelang Lawan Curacao di FIFA Matchday

Selasa 20-09-2022,10:08 WIB
Reporter : Tiyo Bayu Nugro
Editor : Tiyo Bayu Nugro

BANDUNG, FIN.CO.ID - Bintang Timnas Indonesia Marc Klok ucap kalimat berkelas jalani persiapan jelang lawan Curacao di FIFA Matchday, 24 dan 27 September 2022.

Gelandang naturalisasi Marc Klok telah bergabung jalani latihan dengan Timnas Indonesia Senin, 19 September 2022.

Selain Marc Klok, dua penggawa Persib Bandung lainnya, yaitu Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto juga sudah jalani persiapan.

“Kami akan mulai persiapan hari ini di Bandung. Sangat senang bisa kembali bermain untuk negara ini. Saya akan maksimalkan kepercayaan ini,” kata Klok dikutip laman resmi Persib.

(BACA JUGA:Bawa Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Robi Darwis Bilang Begini)

Bagi pemain bernomor punggung 10 di Persib itu, bermain untuk Timnas Indonesia adalah sebuah kebanggaan.

Karena itu, Marc Klok mengaku selalu punya motivasi tinggi. Apalagi, lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas dan peringkat FIFA lebih baik dari Indonesia. 

“Banyak motivasi dalam dua pertandingan nanti. Lawan juga negara yang bagus (peringkat FIFA). Kami akan fokus dan bersiap untuk dua pertandingan tersebut,” jelas Klok.

Diketahui Curacao adalah negara Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA saat ini. Melihat peringkat tersebut sudah jelas Curacao merupakan lawan yang kuat bagi Indonesia yang saat ini berada di peringkat 155 FIFA.

(BACA JUGA:Hasil dan Klasemen Liga 2 2022/2023 Pekan Keempat: PSMS, FC Bekasi City, Sampai Persipura Kuasai Pucuk)

Marc Klok sempat menyebutkan bahwa banyak pemain-pemain Curacao yang bermain ke sejumlah liga kawasan Eropa.

Beberapa diantaranya juga bermain di Liga Belanda dan fasih berbahasa Netherland. Jika acuannya terhadap peringkat FIFA, maka lawan Indonesia kali ini adalah tim kuat.

“Curacao adalah negara yang dekat sama Belanda juga, banyak pemain di sana, ada orang Belanda atau orang bicara bahasa Belanda. Mereka main di luar semua, di kompetisi bagus,” beber Klok.


Timnas Indonesia jalani persiapan jelang lawan Curacao di FIFA Matchday, 24 dan 27 September 2022.-pssi.org-

Kategori :