Zulhas Bagikan Minyak Goreng Gratis ke Warga Miskin

Selasa 02-08-2022,16:31 WIB
Reporter : Sahroni
Editor : Sahroni

JAMBI, FIN.CO.ID -- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan kunjungan ke Pasar Angso Duo Jambi untuk memantau harga bahan pokok.

Selain itu, ia juga membagikan minyak goreng gratis kepada sejumlah warga miskin yang sedang berada di pasar tersebut.

(BACA JUGA:Mendag Zulhas Bagi-bagi Minyak Goreng Berkedok Kampanye Anaknya, Bawaslu Kudu Bergerak)

Zulhas mengaku, kunjungannya tersebut dalam rangka memantau harga bahan pokok di setiap daerah, termasuk di Jambi.

"Tadi, usai berdialog dengan para pedagang di pasar ini, harga bahan pokok cukup stabil dan pasokan juga cukup. Minyak goreng curah yang dibagikan kepada warga tadi beli dari pedagang seharga Rp13 ribu per liter," ucapnya, Selasa, 2 Agustus 2022.

Sedangkan untuk harga bahan pokok lainnya yang dijual pedagang di pasar Angso Duo Jambi juga stabil, tidak ada lonjakan kenaikan yang berarti.

Mendag mengatakan untuk bawang merah di tingkat pedagang dijual seharga Rp35 ribu per kilogram dan cabe merah keriting Rp75 ribu per kilogram, tidak jauh berbeda dengan di Jawa.

(BACA JUGA:Tegas! Jokowi Tegur Mendag Zulhas Bagi-bagi Minyak Goreng Berkedok Kampanye Anaknya di Lampung: Fokus Bekerja!)

"Intinya harga bahan pokok di Jambi juga sudah turun, makanya saya minta pak gubernur untuk mengontrol, sehingga harganya bisa terus stabil," kata Zulkifli Hasan.

Insya Allah harga bahan pokok sudah aman serta stabil, dan tugas Mendag sekarang adalah menaikkan harga Tandan Buah Segar (TBS).

"Kebijakan yang saya keluarkan atas arahan dari bapak Presiden," kata Zulkifli Hasan.

Menteri Perdagangan dalam kunjungannya di Jambi, selain memberikan minyak goreng gratis kepada warga miskin, juga melakukan dialog dengan para pedagang di pasar modern Angso Duo Jambi.

(BACA JUGA:Indonesia Berpotensi Menjadi Pasar Kripto, Wamendag Ajak Investor Singapura)

Dalam dialog tersebut, Mendag minta para pedagang dan agen untuk bisa menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Kategori :