MEGAPOLITAN

Mengenal I Gede Artawan, Tokoh yang Kembali Terpilih Sebagai Ketua Paguyuban Umat Hindu Kabupaten Bekasi

fin.co.id - 01/07/2024, 12:50 WIB

I Gede Artawan, kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Paguyuban Umat HinduKabupaten Bekasi periode tahun 2024 sampai 2027 (Dokumen Istimewa)

fin.co.id - I Gede Artawan, kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Paguyuban Umat Hindu (Banjar SDHD) Kabupaten Bekasi periode tahun 2024 sampai 2027.

Paguyuban atau Banjar, merupakan organisasi atau lembaga keumatan Hindu yang berada di Kabupaten Bekasi dan bergerak di bidang Sosial Keagamaan.

I Gede Artawan, terpilih melalui Pemilihan Ketua Paguyuban Umat Hindu (Banjar Suka Duka Hindu Dharma) Kabupaten Bekasi, di Pura Parahyangan Agung Jagatnatha Pasundan.

"Setelah terpilih kembali kami merasa ini adalah tugas yang penting yang harus saya emban untuk memajukan umat Hindu di Kabupaten Bekasi," ungkap I Gede Artawan kepada wartawan, Senin 1 Juli 2024.

Baca Juga

Menurutnya, ini menjadi jabatan periode yang ke-2, setelah sebelumnya dirinya merupakan Ketua Paguyuban atau Banjar pada periode 2021 sampai 2024.

Terpilihnya I Gede Artawan, menjadi ketua organisasi untuk Periode kepengurusan yang ke 3 semenjak berdirinya Paguyuban atau Banjar di tanggal 1 Juli 2018 lalu.

"Selain melanjutkan program program pengurus sebelumnya yang masih belum terselesaikan, kami akan membuat program untuk meningkatkan keterlibatan Pemuda Hindu di Kabupaten Bekasi agar dapat bergerak lebih aktif dalam kegiatan seperti sosial keagamaan, keolahragaan dan gotong royong," jelasnya.

Terdapat 7 anggota yang mewakili masing masing pemilik suara, dalam pemilihan Ketua Paguyuban Umat Hindu Kabupaten Bekasi periode tahun 2024 sampai 2027 ini.

 

Ir. Ketut Somantara M.M ditunjuk sebagai ketua panitia pemilihan, yang merupakan perwakilan dari pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bekasi.

Baca Juga

"Harapan kami ke depan untuk Organisasi adalah menjadikan organisasi ini sebagai penggerak utama, dalam membantu umat dalam kegiatan sosial keagamaan, suka dan duka," ucapnya.

"Untuk lingkungan, kami akan terus berkoordinasi dan komunikasi dengan lingkungan sekitar, guna tetap menjaga silaturahmi dan kondisi yang kondusif selamai ini, dan kami akan berusaha melibatkan lingkungan apabila ada kegiatan kegiatan, agar keberadaan kami dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar," sambungnya.

Selain dihadiri oleh anggota pemilik suara, hadir juga Ketua PHDI Kabupaten Bekasi, Ketua WHDI Kabupaten Bekasi, serta pengurus Lembaga Keumatan yang Lain.

Dipastikan secara resmi terpilih, pemilik suara dalam pemilihan mempercayakan I Gede Artawan untuk kembali menjadi Ketua Paguyuba atau Banjar.

Tuahta Aldo
Penulis
-->