MEGAPOLITAN

Dipimpin Dani Ramdan, Pemkot Bekasi Fasilitasi Audiensi Vendor di Pasar Jati Asih Bekasi

fin.co.id - 30/06/2024, 21:44 WIB

Pemerintah Kota Bekasi melakukan audiensi (Dokumen Istimewa)

fin.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan audiensi vendor di pasar Jati Asih Bekasi, di rapat Comand Center Pemkot Bekasi.

Mediasi tersebut dipimpin secara langsung oleh Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi, kepada vendor yang terlibat dalam urusan sengketa pasar Jati Asih Bekasi.

Terdapat aduan yang dilakukan oleh pihak vendor penggugat terhadap vendor PT. MSA, terkait adanya penyimpangan kesepakatan segi pembayaran, dan perjanjian pengelolaan.

Terdapat pula aduan perorangan, terkait belum terakomodir secara baik dan benar pihak-pihak, yang terlibat dalam pembangunan pasar Jati asih.

Baca Juga

PJ Wali Kota Bekasi, Dani Ramdan mengungkapkan, pihaknya siap bertindak sebagai fasilitator sekaligus mediator kedua belah pihak.

Pemkot Bekasi menyatakan siap untuk memfasilitasi terkait problematika yang terjadi, dalam proses pembangunan Pasar Jati asih.

"Kami selaku Pemerintah Kota Bekasi tentunya akan memfasilitasi dan melakukan mediasi dalam menangani permasalahan yang terjadi dipasar Jatiasih," ungkap Dani Ramdan dalam keterangan resminya yang dikutip, Minggu 30 Juni 2024.

Menurutnya, langkah kongkrit yang akan dilakukan adalah melakukan observasi, peninjauan masalah, serta melakukan win win solution terkait permasalahan yang sedang terjadi.

"Memberikan ruang dan kesempatan kepada Inpektorat Daerah, untuk melakukan pemeriksaan atau review segala hal-hal yang menyangkut proses pembangunan Pasar Jatiasih terutama kelengkapan dan keabsahan administrasinya," jelasnya.

Baca Juga

Nantinya proses pembangunan akan dipantau dan diperiksa langsung oleh tim auditor, agar seluruh pembangunan Jati Asih sesuai dan berjalan dengan baik.

"Setelah itu melaporkan hasilnya kepada Penjabat Wali Kota Bekasi, dan akan segera digelar pertemuan berikutnya, guna membahas progressnya," ucapnya.

Berikut di bawah ini, fin.co.id telah mendapat data terkait vendor yang hadir diantaranya, PT. Harsa, PT. MSA, PT. Dimas Jaya, PT. Mitra Utama, PT. RAM, PT. Surya dan PT. SMJ

Dari Pemkot Bekasi, hadir pula PJ Wali Kota Bekasi, TP5 Kota Bekasi, Itko Kota Bekasi, Asda II, Kadisperindag, BPKAD, Kabag Humas, Perwakilan Bapenda.

Tuahta Aldo
Penulis
-->