Viral

Selebgram Cut Melisa Gagal Terbang ke Bangkok Gegara Paspor Lecek, Begini Penjelasan Air Asia

fin.co.id - 02/07/2024, 19:07 WIB

Selebgram asal Aceh, Cut Melisa. Foto: IG

fin.co.idSelebgram Cut Melisa tampak marah-marah di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Barat, karena gagal terbang ke Bangkok, Thailand. Alasannya, paspor selebgram asal Aceh ini terlipat di ujung bawah saat hendak check in dan salah seorang petugas counter check in Air Asia melarangnya masuk pesawat.

"Viral, selebgram asal Aceh gagal terbang ke Thailand dari Kualanamu, Medan," tulis keterangan video yang dikutip dari akun Instagram @aceh.viral, Selasa 2 Juli 2024.

Bahkan, dalam caption video yang sudah disukai 29.623 netizen itu tampak Cut Melisa marah-marah kepada petugas pihak Air Asia karena peristiwa ini. Penolakan itu karena paspor Cut Melisa itu lecek.

"Pihak counter chek in Air Asia menolak paspor Cut Mlisa karena lecek tipis. Namun, Cut Melisa menegaskan pihak Imigrasi tiak ada masalah dengan kondisi paspor tersebut," terangnya.

Baca Juga

Bahkan, Cut Melisa sudah menunggu dua jam di bandara dan meminta bantuan agar bisa terbang tapi tetap dibilang tidak bisa. Dia sudah tiba di bandara sejak pukul 13.00 WIB untuk jadwal penerbangan pukul 15.00 WIB.

Karena kesal dipersulit untuk terbang, Cut Melisa memvideokan tampang petugas yang bernama Dea hingga viral di media sosial (medsos). Namun, Dea tamak diam saat Cut Melisa terus berbicara.

"Jadi ibu-ibu semuanya, saya dipersulit enggak bisa terbang oleh perempuan ini yang namanya Dea, dia memperlambat tiket saya sampai saya ketinggalan pesawat, padahal di Imigrasi boleh terbang, ini dia namanya Dea," katanya.

Cut Melisa pun mengingatkan Dea terhadap balasan Tuhan sangat pedih. Karena, kata dia, gara-gara Dea dirnya tidak bisa terbang ke Bangkok.

"Kau terima kasih ya telah mempersulit saya, ingat ya balasan Allah lebih pedih, kau tengok aja ganjarannya ya! Kau telah mempersulit saya terbang hari ini ya, kau lihat ya, kau lihat, kau masuk berita," pungkasnya.

Baca Juga

Akhirnya, Cut Melisa bersama suami melakukan pembelian tiket baru dan akhirnya bisa terbang ke Bangkok. "Alhasil, Cut Melisa dan suami ketnggalan pesawat ke Bangkok, Thailand, dan terpaksa membeli tiket lain," tulisnya.

Pihak Air Asia juga sudah memberikan penjelasan melalui akun Instagram-nya di story @flyairasia.id, bahwa kerusakan paspor Cut Melisa tidak sekadar lecek dikit. Tetapi robek di bagian halaman identitas.

"Indonesia Air Asia mengklarifikasi insiden di penerbangan QZ 156 dari Kualanamu ke Don Mueang, Thailand, pada 29 Juni 2024, yang disebabkan oleh sobeknya halaman identitas paspor seorang calon penumpang. Sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 8 tahun 2014, paspor yang rusak tidak dapat digunakan untuk perjalanan, sehingga penumpang tersebut tidak diizinkan untuk check-in," terangnya.

Bahkan, pihak Air Asia menegaskan, apa yang dilakukan stafnya kepada Cut Melisa sudah sesuai prosedur.

"Sesuai prosedur, staff Indonesia Air Asia terlebih dahulu melakukan verifikasi paspor yang tidak sesuai dengan peraturan kepada otoritas terkait. Namun, penumpang telah menerima dengan baik penjelasan lanjutan bahwa adanya potensi risiko ditolak oleh otoritas di negara tujuan akan menjadi tanggung jawab penumpang sepenuhnya," katanya.

Tidak hanya itu, Air Asia juga tela menschedule ulang penerbangan Cut Melisa. Hal tersebut, kata dia, merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang Air Asia.

Mihardi
Penulis
-->