Pilpres 2024

Prabowo Ingatkan Pihak yang Tak Mau Kerja Sama: Silakan Jadi Penonton yang Baik, Kita Mau Kerja

fin.co.id - 10/05/2024, 11:28 WIB

Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di acara Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional

FIN.CO.ID - Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto mengingatkan pihak yang tidak mau bekerja sama dengan pemerintahannya ke depan untuk tidak mengganggu kabinetnya kelak. Pasalnya, banyak elite yang tidak mau bekerja sama dengan pemerintahan Prabowo-Gibran untuk mengganggu kinerja kabinetnya nanti.

Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo saat menghadiri acara Workshop Bimtek Anggota Legislatif tingkat Nasional PAN dan Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak 2024 di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis 9 Mei 2024. 

BACA JUGA:

"Di semua organisasi, ada yang baik, ada yang tidak baik. Sekarang bagaimana yang baik-baik dari semua latar belakang bisa kerja sama," kata Prabowo.

Dia menegaskan, dirinya dan Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan presiden terpilih 2024-2029. Bahkan, sambungnya, Komisi Pemilihasn Umum (KPU) telah memutuskan pasangan nomor urut 2 itu sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Indonesia tidak bisa dibendung, kecuali elit Indonesia tidak bisa atau tidak mau kerja sama. Kuncinya itu," sambungnya.

Dia pun mengaku, dirinya sangat menghormati pihak yang tidak ingin bekerja sama dengannya, Ketua Umum Partai Gerindra ini meminta kepada oposisi untuk tidak mengganggu selama proses pemerintahannya.

"Saya akan berjuang terus bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama. Yang tidak mau diajak kerja sama, tidak apa-apa," kata Prabowo.

Dia menegaskan, pihaknya akan berjuang membangun Indonesia lebih baik lagi. Namun, sambungnya, semua itu perlu dukungan semua pihak namun jika ada yang tidak mau tidak masalah.

"Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silakan jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu. Orang lagi pada kerja kok. Kita mau kerja, kita mau kerja, kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyoroti soal kelaparan. Maka itu, kata dia, makan siang gratis harus dijalankan.

"Kita mau hilangkan kelaparan. Tidak boleh ada orang Indonesia yang lapar, tidak boleh ada anak-anak yang menangis karena tidak makan. Tidak boleh," tandasnya.

BACA JUGA:

(Intan Afrida Rafni)

Mihardi
Penulis
-->