Kesehatan

Benarkah Minum Banyak Air Bisa Bantu Turunkan Berat Badan? Berikut Penjelasan Lengkapnya

fin.co.id - 10/05/2024, 19:01 WIB

Benarkah Minum Banyak Air Bisa Bantu Turunkan Berat Badan? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Benarkah Minum Banyak Air Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan? Berikut Penjelasan dan Cara Konsumsinya

FIN.CO.ID - Benar atau mitosnya banyak minum air putih bisa membantu menurunkan berat badan dan menjaga berat badan ideal?

Mengenai konsumsi air putih dinilai sangat efektif saat berdiet dan mempunyai kemampuan dalam membantu penurunan berat badan, sebagaimana disebutkan dalam beberapa penelitian yang  dilakukan oleh berbagai pihak.

Minum air putih  yang cukup tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga berat badan ideal.

Tapi bagaimana minum air putih begitu efektif dalam memperlancar proses diet dan membantu Anda mencapai berat badan ideal?

BACA JUGA:

Minum banyak air  yang dipadukan dengan makan buah dan sayur yang kaya vitamin dan rendah kalori benar-benar dapat membantu menurunkan berat badan.

Hal ini dikarenakan kandungan yang diberikan oleh buah-buahan dan sayur-sayuran.

Keduanya merupakan sumber serat yang tinggi sehingga berperan penting dalam membantu menjaga rasa kenyang  lebih lama.

Dengan memperbanyak minum air putih dan mengonsumsi makanan sehat  kaya vitamin seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, Anda dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi  tubuh.

Untuk mempromosikan manfaat minum air putih dalam menurunkan berat badan, minumlah 2 gelas air 30 menit sebelum makan.

BACA JUGA:

Berbagai penelitian yang  dilakukan menunjukkan bahwa minum air putih 30 menit sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan.

Hal ini dikarenakan meminum alkohol sebelum makan akan membuat perut  lebih cepat terasa kenyang sehingga jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat dikurangi seminimal mungkin.

Selain itu, Anda juga bisa minum air putih  saat perut  kosong dan perut kosong.

Ini tentang memprediksi agar ketika tiba waktunya makan, jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak terlalu banyak.

Noerma Puspita
Penulis
-->