News

Ingin Maju di Pilgub Jakarta, Zaki Iskandar: Strategi Saya Kunjungan Langsung ke Masyarakat

fin.co.id - 03/05/2024, 17:12 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

FIN.CO.ID - Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan konsolidasi internal untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. Bahkan, kata dia, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Silaturahmi dengan para partai politik mitra kerja di Jakarta juga sudah berjalan. Baru saja tadi siang saya juga hadir diundangannya PKB. Terus kemudian menerima kunjungan silaturahmi dari PPP DPW Jakarta," kata Zaki kepada wartawan, Jumat 3 Mei 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, Golkar akan melakukan roadshow ke partai politik mitra. Hal tersebut dilakukan untuk membangun komunikasi antar parpol.

"Karena partai Golkar di Jakarta walaupun perolehannya naik dari 6 menjadi 10 kursi, tapi tetap untuk persyaratan pencalonan kita harus berkoalisi dengan partai yang lain. Jadi ini langkah-langkah yang sedang dilakukan oleh partai Golkar," tuturnya.

Sementara itu, Zaki mengutarakan, Golkar sudah mempersiapkan 3 nama untuk bakal calon Gubernur Jakarta. Ketiga calon itu, kata dia, Ridwan Kamil, Erwin Aksa, dan dirinya sendiri.

"Nah kami diberikan tugas untuk dalam kurun waktu sampai akhir Juli nanti, bagaimana kerja politik meningkatkan popularitas dan elektabilitas di tengah masyarakat," kata Zaki.

Alumnus Ekonomi Universitas Pramita Indonesia ini menerangkan lebih lanjut tentang persiapan dan strategi dari ketiga bakal Calon Gubernur Jakarta tersebut.

"Strateginya ya macam-macam lah dan masing-masing lah. Ada yang kunjungan langsung ke masyarakat, kalau saya kan kunjungan langsung ke masyarakat. Kemudian sekarang komunikasi dengan mitra partai politik, itu kan bagian dari strategi juga," jelasnya.

Sebelumnya, Zaki Iskandar masuk dalam taaruf politik bursa calon kepala daerah PKB. Zaki mengatakan, dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan langkahnya itu didukung.

"Memberikan dukungan juga dan sebelumnya kan saya komunikasi juga kepada ketum untuk undangan yang hari ini. Jadi ya bagus, kata Pak Airlangga artinya yang lain juga mempertimbangkan Pak Zaki untuk didukung," katanya.

BACA JUGA:

(Candra Pratama)

Mihardi
Penulis
-->