Kesehatan

Simak! 7 Alasan Mengapa Kurma Jadi Makanan Terbaik Saat Ramadan

fin.co.id - 10/03/2024, 20:00 WIB

Simak! 7 Alasan Mengapa Kurma Jadi Makanan Terbaik Saat Ramadan

Simak! Ini Dia Alasan Mengapa Kurma Menjadi Makanan Terbaik Saat Ramadhan

FIN.CO.ID- Berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam. Selama bulan ini, penting untuk memilih makanan yang memberikan energi dan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh selama puasa.

Salah satu makanan yang sangat disukai dan disarankan selama Ramadan adalah kurma. Tidak hanya lezat, tetapi kurma juga kaya akan manfaat kesehatan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kurma menjadi makanan terbaik saat Ramadan:

1. Sumber Energi yang Baik

Kurma mengandung kadar gula alami yang tinggi, seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Kandungan gula ini memberikan energi yang cepat terserap oleh tubuh, membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil selama hari puasa.

2. Mengatasi Dehidrasi

Selama puasa, tubuh cenderung kekurangan cairan. Kurma mengandung kadar air yang tinggi, membantu mengatasi dehidrasi dan menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari.

3. Kaya Akan Serat

Kurma merupakan sumber serat yang baik, yang penting untuk menjaga pencernaan tetap sehat selama bulan puasa. Serat membantu mencegah sembelit dan menjaga perut tetap kenyang lebih lama.

BACA JUGA:

4. Sumber Nutrisi

Kurma mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Mereka kaya akan vitamin B kompleks, vitamin K, kalium, magnesium, dan zat besi. Nutrisi ini mendukung fungsi tubuh yang optimal selama bulan puasa.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan potasium dalam kurma membantu menjaga tekanan darah dalam batas normal dan melindungi kesehatan jantung. Antioksidan yang terdapat dalam kurma juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Meningkatkan Konsentrasi

Mega Oktaviana
Penulis
-->