Kesehatan

Apa Manfaat Jahe untuk Kesehatan? Temukan Jawabannya di Sini

fin.co.id - 21/02/2024, 09:10 WIB

Apa Manfaat Jahe untuk Kesehatan? Temukan Jawabannya di Sini

FIN.CO.ID -   Sebagian masyarakat pastinya menggunakan jahe untuk keperluan obat maupun konsumsi. Temu-temuan ini memiliki beragam manfaat kesehatan secara keseluruhan. Kalau di Indonesia, jahe sering menjadi campuran bahan masakan, obat maupun konsumsi langsung dalam bentuk minuman.

Jahe merupakan rempah-rempah yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional, ternyata memiliki beragam manfaat yang luar biasa untuk kesehatan manusia.

Dalam artikel ini, FIN akan memberikan informasi beberapa manfaat utama jahe dan bagaimana rempah ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan kita.

Berikut manfaat mengkonsumsi jahe bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:

1. Meredakan Mual dan Muntah

Salah satu manfaat terkenal dari jahe adalah kemampuannya untuk meredakan mual dan juga keinginan muntah.

Kandungan zat aktif dalam jahe dapat membantu menenangkan sistem pencernaan dan mengurangi gejala mual, baik yang disebabkan oleh perjalanan, mabuk hamil, atau kondisi lainnya.

2. Membantu Meredakan Nyeri Sendi

Jahe telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk meredakan nyeri sendi, seperti arthritis dan penyakit sendi lainnya.

Kandungan antiinflamasi dan antioksidan dalam jahe dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri pada sendi, meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup bagi penderita arthritis.

Jahe sendiri merupakan sebuah rempah-rempah yang memiliki berbagai manfaat. Foto Pixabay--

3. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Jahe juga dikenal memiliki efek positif pada kesehatan pencernaan. Zat aktif dalam jahe dapat membantu merangsang produksi enzim pencernaan.

Selain itu dapat meningkatkan penyerapan nutrisi, dan mengurangi risiko gangguan pencernaan seperti gas, kembung, dan masalah pencernaan lainnya.

Brigita
Penulis
-->