Otomotif

Kecanggihan Fitur Mitsubishi XForce Untuk Berkendara di Cuaca Hujan

fin.co.id - 26/01/2024, 17:26 WIB

Mitsubishi XForce dibekali dengan fitur berkendara saat cuaca hujan

FIN.CO.ID - Berkendara di jalan raya saat cuaca hujan, perlu kewaspadaan yang lebih ekstra jika dibandingkan dengan cuaca yang sedang panas.

Cuaca hujan yang tidak menentu, membuat genangan air dan jalanan menjadi licin, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi mobil.

Guna memanjakan penggunanya, Mitsubishi Motors akan meluncurkan Mitsubishi XForce yang dilengkapi fitur canggih untuk membantu anda berkendara saat cuaca hujan.

Berikut dibawah ini merupakan beberapa fitur milik Mitsubishi XForce, yang bisa Anda andalkan saat sedang berkendara di cuaca hujan:

BACA JUGA :

1. Super All Wheel Control (S-AWC)

Fitur Mitsubishi XForce ini berguna sebagai sistem kontrol traksi yang mengatur distribusi tenaga dan rem pada setiap roda secara independen. 

Adanya fitur ini, pengendara dapat milih mode sesuai kondisi jalan diantaranya gravel, snow, atau normal. Serta, fitur ini membantu menjaga stabilitas dan keseimbangan kendaraan saat bermanuver.

2. Hill Start Assist (HSA)

Fitur Mitsubishi XForce ini disediakan saat berjalan di tanjakan, sehingga mencegah kendaraan mundur saat melepas pedal rem dan menginjak pedal gas, termasuk saat hujan.

3. Active Stability Control (ASC)

Fitur Mitsubishi XForce ini merupakan sistem kontrol stabilitas, yang berfungsi untuk mendeteksi dan mengurangi selip roda saat anda mengemudi.

Fitur ini nantinya mengatur tenaga mesin dan rem pada roda yang selip, sehingga pengendara dapat menjaga kendali dan arah kendaraan.

BACA JUGA :

4. Rains Sensing Wiper

Tuahta Aldo
Penulis