Citroen Luncurkan 2 Mobil Baru di Indonesia, Salah Satunya SUV 7 Penumpang

Citroen Luncurkan 2 Mobil Baru di Indonesia, Salah Satunya SUV 7 Penumpang

Citroën memboyong SUV the All-New C3 Aircross dan mobil listrik berbasis baterai New Ë-C3 di ajang GIIAS 2023 di Tangerang, Kamis (10/8/2023). -ANTARA/Adimas Raditya-

fin.co.id - PT Indomobil National Distributor selaku pemasar jenama kendaraan Citroen di Indonesia mengumumkan akan meluncurkan dua model kendaraan baru di Indonesia pada 2024.

“Memang kami akan bawa lagi beberapa produk baru, paling tidak dua model,” ujar CEO Citroen Indonesia, Tan Kim Pauw, di kantor baru Citroen, Indomobil Tower, Jakarta Selatan, Rabu 24 Januari 2024.

Tan mengonfirmasi bahwa dua model tersebut berjenis SUV untuk tujuh penumpang dan sebuah hatchback

SUV tersebut, lanjut Tan, sebenarnya telah diperkenalkan oleh perusahaan otomotif asal Perancis tersebut pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 silam.

BACA JUGA:Citroen C3 Aircross Masuk Indonesia, Intip Spesifikasi Kompetitor Toyota Rush Cs

Pada gelaran otomotif tersebut, Citroen sempat memperkenalkan mobil listriknya E-C3 dan mobil SUV 7 penumpang bermesin 1.2L Turbo, the All-New C3 Aircross.

Tidak seperti E-C3 yang telah resmi dipasarkan dan mengaspal di Indonesia, pada saat itu C3 Aircross hanya dipamerkan sebagai model perkenalan.

“Waktu kami perkenalkan di GIIAS memang itu masih model contoh, mobil sungguhannya itu nanti akan kami perkenalkan, kami berharap di awal-awal tahun ini juga kami bisa luncurkan produk ini,” jelas Tan.

Lebih lanjut, Tan mengatakan Citroen akan berpartisipasi dalam salah satu ajang otomotif terbesar di Indonesia yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-15 Februari 2024.

BACA JUGA:Adu Kuat SUV Kompak Toyota Raize vs Citroen C3, Mana Lebih Unggul?

Citroen juga semakin menunjukkan keseriusannya dalam kembali bermain di pasar Indonesia, dengan terus memperluas jaringan diler-diler resmi di Tanah Air.

“Sampai hari ini kita sudah siap dengan 11 outlet untuk melayani purnajual, kemudian kami sedang mempersiapkan penambahan 8 diler baru, sehingga paling tidak di akhir 2024 nanti total ada 19 diler selain di Jakarta, seperti Surabaya, Bandung, Medan, Yogyakarta, Bali, Bogor, Palembang. Tidak menutup kemungkinan juga menambah di Sulawesi,” imbuh Tan

Citroen dikenal dengan suspensi uniknya, yang mampu menyerap kondisi tidak sempurna di permukaan jalan dan membuat perjalanan serasa layaknya berselancar di atas karpet terbang.

Selain itu, juga dikenal dengan ruang kabin yang hening, dengan tingkat kebisingan dari luar yang minim, menciptakan ketenangan di dalam kabin layaknya berada di dalam sebuah kepompong.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: