Otomotif

Mengenal Mercedes-Benz S600, Mobil Dinas Jokowi yang Alami Ban Bocor di Jalan

fin.co.id - 2024-01-24 13:36:02 WIB

Mobil dinas Presiden Jokowi, Mercedes Benz S-600

FIN.CO.ID -  Mercedes-Benz S 600 Guard merupakan mobil dinas yang digunakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Namun, mobil dinas Jokowi mendadak menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya mobil Jokowi alami ban bocor di Jalan raya.

Momen bocornya mobil dinas Jokowi terekam kamera amatir warga hingga videonya viral di media sosial. Video tersebut diunggah melalui akun X @03_nakula.

Video berdurasi 33 detik tersebut memperlihatkan sejumlah anggota Paspampres yang sedang mengamankan sekitar mobil Presiden Jokowi.

BACA JUGA:

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam tampak keluar mobil dan sedang berjalan memantau kondisi sekitar.

Lalu Jokowi menyempatkan menyapa warga sekitar.

Selanjutnya terdapat paspampres melakukan perbaikan ban belakang mobil presiden.

Berikutnya terlihat Menteri PUPR Basuki dan jajaranya ikut keluar dari mobil dan akan menghampiri Jokowi.

Belum diketahui secara pasti lokasi kejadian ini. Namun videonya telah viral di media sosial. Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut belum terkonfirmasi.

BACA JUGA

Mobil RI 1 Bocor-@03_nakula-x

Namun perlu diketahui, mobil dinas Presiden Jokowi adalah Mercedes Benz S600 Pullman Guard yang dibekali beragam teknologi yang canggih.

Salah satu fitur terbaik dari Mercedes-Benz S 600 adalah Pre-Safe System untuk membuat kalangan VIP di dalamnya tetap aman dan dikabarkan bisa melindungi penghuni mobil jika terjadi kecelakaan.

Mobil pabrikan asalm Jerman ini mengusung mesin V12 berkubikasi 6.000CC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 530 tk dengan torsi 830 Nm. Kecepatan maksimal mampu mencapai 16- Kpj, namun kecepatan ini masih dibatasi secara elektronik.

Admin
Penulis