Kesehatan

Selain Turunkan Risiko Diabetes, Ini Manfaat Lain Teh Hijau untuk Kesehatan

fin.co.id - 18/12/2023, 22:35 WIB

Selain Turunkan Risiko Diabetes, Ini Manfaat Lain Teh Hijau untuk Kesehatan

Selain Turunkan Risiko Diabetes, Ini Manfaat Lain Teh Hijau untuk Kesehatan

fin.co.id -  Teh hijau yang merupakan salah satu minuman kesehatan, telah meraih reputasi sebagai salah satu minuman yang paling bermanfaat bagi tubuh.

Dikagumi karena kandungan antioksidannya yang tinggi, teh hijau bukan hanya sekadar minuman, tetapi juga pendorong kesehatan yang luar biasa.

Berikut adalah beberapa manfaat yang baik dan positif dari memasukkan teh hijau ke dalam gaya hidup sehari-hari:

1. Antioksidan Tinggi

Teh hijau mengandung antioksidan kuat, terutama epigallocatechin gallate (EGCG). Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan berkontribusi pada penyakit kronis.

BACA JUGA:

2. Melindungi Jantung

Kandungan flavonoid dalam teh hijau dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik), yang berkontribusi pada kesehatan jantung yang optimal.

3. Menurunkan Risiko Diabetes

Teh hijau dapat membantu mengatur kadar gula darah, menjaga stabilitas insulin, dan meningkatkan sensitivitas insulin. Ini merupakan berita baik untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Minuman sehari-hari untuk mengatasi nyeri sendi karena asam urat , diantaranya Teh Hijau foto : Kesehatan- KONTAN --

4. Berpotensi Mengurangi Risiko Kanker

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau dapat berkaitan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara, prostat, dan usus.

5. Meningkatkan Kinerja Otak

Kandungan kafein dan asam amino L-theanine dalam teh hijau dapat bekerja bersama-sama untuk meningkatkan fungsi otak. Ini dapat meningkatkan kewaspadaan, fokus, dan kinerja kognitif secara keseluruhan.

Brigita
Penulis
-->