News

Viral! Pria ini Ngaku Pendukung Israel, Sebut Orang yang Dukung Palestina Tak Punya Otak

fin.co.id - 03/11/2023, 14:01 WIB

Lagi viral, pria ini mengaku dukung Israel

FIN.CO.ID-  Di saat rakyat Indonesia sedang berduka dengan penderitaan Palestina yang terus mendapat agresi di Israel di Gaza, kini muncul video seorang pria yang mengaku mendukung Israel. 

Video tersebut viral di media sosial. Pria itu bahkan menyebut para pendukung Palestina tidak punya otak. 

"Kalau Israel sama Palestina, saya dukung Israel. Kalau pendukung Israel pasti otaknya ada, kalau pendukung Palestina otaknya ngga ada" kata pria tersebut dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.official.

"Palestina bukan kekurangan uang, tapi kekurangan keadilan," katanya lagi. 

BACA JUGA:

Inilah Makna dan Sejarah dari Potongan Gambar Semangka yang Menjadi Simbol Untuk Dukungan Palestina--Foto : Instagram.com/@berusahabaik

Pria itu juga mengatakan bahwa omongannya akan dipertanggung jawabkan bila nantinya viral. 

"Siap tanggungjawab dengan omongan lu ya, siap, di-viral-kan ya? Kata perekam video," 

"Siap, silakan," timpal pria viral tersebut. 

Netizen yang geran, ramai-ramai mencari identitas pria tersebut. Dia diduga bernama Arif warga Tangerang. 

BACA JUGA:

Indonesia Selalu Dukung Palestina

Indonesia merupaka negara yang terdepan dan paling vokal membela Palestina. Sejak perangan Hamas dan Israel dimulai pada 7 Oktober, Presiden Jokowi terhitung sudah dua kali mengeluarkan kecaman atas penyerangan militer zionis Israel ke Gaza. 

Jokowi mengeluarkan kecaman atas rudal Israel yang menyasar rumah sakit di Gaza hingga menyebabkan 500 orang tewas pada 19 Oktober 2023 lalu. 

Kemudian, pada Senin 30 Oktober Jokowi kembali kecam Israel yang terus gempur rakyat sipil Palestina. Hingga saat saat ini korban sipil Palestina capai 8000 orang lebih. 

“mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza,” Kata Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin 30 Oktober 2023.

Afdal Namakule
Penulis
-->