Otomotif

Review Suzuki S-Presso, Hatchback Subkompak Dengan Efisiensi BBM Setara LCGC

fin.co.id - 2023-07-04 20:17:57 WIB

Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso - Suzuki S-Presso adalah mobil kecil unik yang telah mendapatkan popularitas di India dan bagian lain di Asia.

Ini adalah hatchback subkompak yang dikenal dengan efisiensi bahan bakar, keterjangkauan, dan desain yang stylish.

Desain dan Fitur Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso memiliki desain yang unik dan eye-catching. Ini memiliki ground clearance yang tinggi, yang membuatnya terlihat seperti SUV. Bagian depan didominasi oleh gril besar dan lampu depan menyapu ke belakang. 

Sisi-sisinya ditandai dengan kelongsong plastik hitam dan lengkungan roda yang tebal. Bagian belakangnya sederhana, dengan tailgate kecil dan satu set lampu belakang yang menyatu dengan bumper belakang.

BACA JUGA:

Interior Suzuki S-Presso sederhana namun fungsional. Dasbor didominasi oleh sistem infotainment layar sentuh berukuran besar.

Kursinya nyaman dan suportif, dan ada cukup ruang untuk empat orang dewasa bepergian dengan nyaman. Ruang bagasi juga tergolong lega, yakni 239 liter.

Suzuki S-Presso hadir dengan beragam fitur, antara lain sistem infotainment layar sentuh, kamera mundur, dan satu set speaker.

Ini juga tersedia dengan dua pilihan mesin: mesin bensin 1.0 liter dan mesin CNG 1.0 liter.

BACA JUGA:

Performa Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso ditenagai oleh mesin bensin 1.0 liter yang menghasilkan 67 tenaga kuda dan torsi 90 Newton meter. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. 

Suzuki S-Presso bukanlah mobil tercepat di pasaran, tetapi sangat memadai untuk dikendarai di kota. Ini juga sangat hemat bahan bakar, dengan jarak tempuh yang diklaim 21,1 kilometer per liter.

Suzuki S-Presso juga tersedia dengan mesin CNG 1.0 liter. Mesin ini menghasilkan 60 tenaga kuda dan torsi 72 Newton-meter. Mesin CNG tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. 

Mesin CNG adalah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menghemat bahan bakar.

BACA JUGA:

Admin
Penulis