Kesehatan

Apa Itu Sleep Call dan Apa Saja Manfaatnya?

fin.co.id - 06/06/2023, 16:15 WIB

Sleep Call, Ilustrasi oleh Victoria_Regen dari Pixabay

Apa Itu Sleep Call dan Apa Saja Manfaatnya - Anda baru saja mendengar soal kata sleep call, namun tidak paham apa itu sleep call. 

Jadi apa itu sleep call? Well, begini penjelasannya. 

Sleep call adalah kebiasaan melakukan panggilan suara atau panggilan video di malam hari hingga tertidur. 

Aktivitas ini biasanya dilakukan oleh pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh (LDR) atau sahabat yang ingin saling curhat. 

Sleep call semakin populer sejak pandemi COVID-19 terjadi, yaitu ketika orang-orang tidak saling bertemu secara langsung.

Sleep call memiliki beberapa manfaat bagi hubungan antara dua orang, seperti:

Manfaat Sleep Call #1: Mempunyai teman curhat

Sleep call bisa menjadi tempat untuk mencurahkan hati kepada pasangan atau sahabat agar terasa lebih intens dan hangat. 

Kamu bisa menceritakan apa saja dari hati ke hati selama melakukan sleep call, agar beban yang ada di dalam hati bisa sedikit terangkat.

kamu juga bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik setelah melakukan sleep call.

Manfaat Sleep Call #2: Mendekatkan Pasangan

Sleep call juga mampu mendekatkan perasaan melalui aktivitas komunikasi yang akan memuaskan perasaan rindu terhadap pasangan atau sahabat sebelum beranjak tidur sehingga bisa menjadi momen untuk saling terbuka terhadap satu sama lain. 

Apalagi, khususnya, untuk orang-orang yang menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR), sleep call seakan menjadi solusi untuk menghabiskan quality time dengan pasangan meskipun terpaut jarak yang memisahkan.

Manfaat Sleep Call #3: Obat Tidur yang Mujarab

Bagi kamu yang merasa memiliki kesulitan untuk tidur cepat, sleep call dapat dipilih sebagai obat tidur yang mujarab. 

Alasannya karena obrolan yang dibicarakan saat melakukan sleep call bersifat menyenangkan, sehingga mampu mengurangi stres yang menjadi penyebab sulit tidur. 

Manfaat Sleep Call #4: Mempererat Komitmen Hubungan

Saat kesibukan menuntut waktu dan perhatian, biasanya kamu akan merasa kesulitan untuk membagi waktu terhadap pasangan atau sahabat dikarenakan pekerjaan yang menyita hari-harimu selama melakukan aktivitas sehari-hari. 

Dengan melakukan sleep call, kamu bisa menunjukkan bahwa kamu masih peduli dan menghargai hubungan yang kamu miliki dengan pasangan atau sahabat.

Admin
Penulis
-->