Nasional

Ketua Projo Sebut Jokowi Coba Duetkan Ganjar dengan Prabowo di Pilpres 2024

fin.co.id - 25/05/2023, 22:55 WIB

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau lokasi panen raya padi di Kebumen, Jateng, Kamis (9/3/2023).

Ketua Projo Sebut Jokowi Coba Duetkan Ganjar dengan Prabowo di Pilpres 2024 

Pasangan Prabowo-Ganjar atau Ganjar-Prabowo disebut-sebut menjadi capres dan cawapres ideal dalam Pilpres 2024. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis 25 Mei 2023.

Ia mengatakan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo merupakan pasangan yang ideal untuk diduetkan pada Pilpres 2024.

"Idealnya Pak Prabowo dan Pak Ganjar jadi satu (pasang), idealnya nih. Atau enggak Ganjar-Prabowo, Prabowo-Ganjar, idealnya. Cuma kan makin lama makin complicated," kata Budi Arie.

BACA JUGA: Jokowi Ogah Jika Gibran Jadi Cawapres Dampingi Prabowo di Pilpres 2024: Janganlah

Ia juga mengklaim telah berkonsultasi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk merealisasikan wacana duet Prabowo-Ganjar yang disebutnya sukar itu.

Jokowi, lanjut dia, pun masih mengupayakan agar duet antara Prabowo dengan Ganjar, atau sebaliknya, dapat terwujud.

"Perkembangannya kok makin sulit. Terakhir juga bicara dengan presiden, 'gimana, pak?', 'Masih usaha untuk itu (jawab Jokowi)'. Cuma kan makin lama, makin sulit, ya," tuturnya.

Meski menaruh harap, Budi mencoba realistis dan tidak ingin memaksakan apabila Prabowo-Ganjar akhirnya tidak bersanding pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: 'PLT Walikota Bekasi Bobrok !!!' Terpampang di Running Text Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi

"Usaha persatuan itu tetap ada, kalau kenyataannya agak sulit, ya sudah, gitu. Karena kita juga melihat kemungkinan berpisah juga ada. Kemungkinan bersatu juga ada," ucapnya.

Di awal, dia menyebut bahwa dinamika Pilpres 2024 sejauh ini mengerucut pada nama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, sebagaimana yang diperolehnya dari musyawarah rakyat (musra) maupun hasil survei.

"Kita juga tidak memungkiri bahwa fakta hari ini yang potensial ya antara Prabowo dan Ganjar, baik bertanding maupun bersanding. Jadi dua-duanya, takdir lah yang menentukan seperti apa perpolitikan Indonesia," ucap dia.

Sebelumnya, Budi menyebut bahwa Projo akan mendiskusikan 10 simulasi pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden saat konsolidasi organisasi untuk menindaklanjuti hasil musyawarah rakyat (musra) guna menentukan arah dukungan politik pada Pilpres 2024.

Admin
Penulis
-->