Bekasi

Dimintai Dokumen Untuk Pendaftaran, Mansur Penjual Perabotan Keliling Kaget Saat Dikabari Bakal Naik Haji

fin.co.id - 24/05/2023, 19:28 WIB

Pedagang Perabotan Keliling Naik Haji 2023

Dimintai Dokumen Untuk Pendaftaran, Mansur Pedagang Perabotan Keliling Kaget Saat Dikabari Bakal Naik Haji - Pedagang perabotan keliling asal Kabupaten Bekasi, berkesempatan menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci di tahun 2023 ini.

Pria bernama Mansur (63), tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi pada pukul 12.00 WIB bersama rombongan jamaah Kabupaten Bekasi lainnya.

Mansur mengaku tidak menyangka, 15 tahun yang lalu rumahnya didatangi oleh salah satu orang yang ditugaskan untuk meminta dokumen guna pendaftaran haji.

"Le wat pak Haji saban, temen deket saya juga. beliau tiba tiba datang ke rumah pagi pagi, minta KK dan KTP,  katanya ini ada rezeki berangkat haji oleh Hamba Allah. Saya kaget, guyon atau beneran," kata Mansur saat ditemui, Rabu 24 Mei 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya sampai dengan saat ini, dirinya belum mengetahui siapa orang yang membantu membiayai dirinya sehingga bisa berangkat haji di tahun 2023.

"Saya berdoa kapan yaallah aku bisa datang ke rumahmu disana (naik haji), sering saya ucapkan. alamdulillah tahun 2023 ini, ternyata allah memberi saya kesempatan bonusnya berangkat haji," ungkapnya.

Selama ini Mansur bekerja sebagai pedagang berabotan rumah tangga keliling menggunakan mobil bak terbuka, serta 23 tahun menjadi pengurus masjid.

" Saya penjual perabotan keliling dengan mobil pick up, dari perumahan lalu ke kampung ke kampung. Usia senja ini paling 2 hari 1 kali, kalo tadinya agak mudaan setiap hari kecuali hari jumat libur," jelasnya.

BACA JUGA:

Sambil berdagang keliling, Mansur turut mengumpulkan uang dari hasil berjualan guna bekal ibadah haji ke Tanah Suci di tahun 2023 ini.

"Biaya yang lain-lain (ikut ngumpulin), karena orang pergi haji kan gak cuma ongkos doang, tetep aja ada biaya sedikit," ucapnya.

Diketahui, Mansur bersama rombongan haji dari wilayah Kabupaten Bekasi lainnya, akan berangkat ke bandara Soekarno Hatta Jakata pada hari Kamis (24/5).

Dengan menggunakan maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines, Mansur telah dijadwalkan terbang ke tanah suci pada pukul 12.20 WIB /p>

Admin
Penulis
-->