Cerita Pedagang Perabotan Keliling Asal Kabupaten Bekasi yang Berkesempatan Naik Haji

Cerita Pedagang Perabotan Keliling Asal Kabupaten Bekasi yang Berkesempatan Naik Haji

Pedagang Perabotan Keliling Naik Haji 2023-Tahta Aldo-

Pedagang Perabotan Naik Haji - Pedagang perabotan keliling asal Kabupaten Bekasi, berkesempatan untuk menjalani ibadah haji ke Tanah Suci di tahun 2023 ini.

Bersama rombongan jamaah dari Kabupaten Bekasi, pria bernama Mansur tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi pada pukul 12.00 WIB.

Saat ditemui fin.co.id sore ini, ia mengaku merasa sangat bahagia usia mendapat kesempatan melaksanakan ibadah haji di tahun 2023 ini.

"Alhamdulillah ini karena karunia allah ya, karena semua orang muslim semua ingin melaksanakan haji. Seperti saya orang kecil ini, kalo dilihat mungkin sangat susah menunaikan ibadah haji," kata Mansur saat ditemui, Rabu 24 Mei 2023.

BACA JUGA:Ma'ruf Amin Ogah Maju Lagi Pada Pilpres 2024 karena Faktor Usia

Kesehariannya, hanya bekerja sebagai pedagang perabotan keliling di wilayah Kabupaten Bekasi dengan menggunakan mobil bak terbuka.

"Saya penjual perabotan keliling dengan mobil pick up, dari perumahan lalu ke kampung ke kampung. Usia senja ini paling 2 hari 1 kali, kalo tadinya agak mudaan setiap hari kecuali hari Jumat libur," ungkapnya.

Sambil berdagang perabotan keliling menggunakan truk terbuka, ia telah berniat untuk mengumpulkan biaya agar bisa berangkat haji.

Mansur menjelaskan, sehari hari ia juga mengurus masjid di Mangunjaya, Tambun Selatan, dekat tempatnya tinggal, hingga mendapat kesempatan ibadah haji ke Tanah Suci.

BACA JUGA:Kantor Kemensos Digeledah KPK, Mensos Risma: Era Saya Tak Ada Lagi Bansos Beras

"Saya pengurus masjid sudah 23 tahun, iya ini pertama kali (naik haji). Ya semuanya ini saya yakin karunia Allah, sebagaimana saya menggerkakan tugas pengurus masjid," jelasnya.

Saat ibadah haji tahun ini, Mansur mengaku turut dibantu biaya secara penuh oleh seseorang yang hingga kini belum ia ketahui sosoknya.

Mansur mengaku, setiap hari selalu berdoa ingin bisa menjalankan ibadah Haji ke Tanah Suci hingga akhirnya dapat kesempatan berangkat di tahun 2023.

"Saya berdoa kapan yaallah aku bisa datang ke rumahmu disana (naik haji), sering saya ucapkan. alamdulillah tahun 2023 ini, ternyata allah memberi saya kesempatan bonusnya berangkat haji," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: