Sepakbola

Bali United Pertahankan Gelar Klub Profesional Indonesia

fin.co.id - 19/05/2023, 18:07 WIB

Bali United Pertahankan Gelar Klub Profesional Indonesia

Bali United Pertahankan Gelar Klub Profesional Indonesia - Klub sepak bola Bali United mempertahankan gelar sebagai klub profesional Indonesia setelah kembali menyabet lisensi dari PSSI karena memenuhi lima aspek penilaian.

“Ini menjadi tahun ke tujuh kami masih menyandang status sebagai sebuah klub bola profesional,” kata Perwakilan Manajemen Bali United Richi Kurniawan, dilansir Antara, Jumat, 19 Mei 2023.

BACA JUGA: Bali United Gaet Pemain Asing Baru, Isi Posisi Penjaga Gawang

Ada pun lima aspek penilaian itu yakni olahraga, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, dan finansial.

Dengan raihan itu, klub bola yang merumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar tersebut memiliki kesempatan berlaga mewakili Indonesia di Liga Champions Asia, Piala AFC dan juga Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Bali United lolos dalam syarat untuk lisensi Liga Champions Asia bersama klub lain di Tanah Air yakni Borneo FC Samarinda, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Sementara itu, syarat untuk Lisensi AFC Cup, Bali United juga lolos bersama Persib Bandung, Borneo FC Samarinda, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu memperoleh AFC Club Licensing ini setiap tahun sejak 2017 ketika Liga 1 pertama kali bergulir di Tanah Air.

Richi mengharapkan status tersebut memberikan tambahan nafas bagi tim dan menambah semangat jelang laga terdekat melawan PSM Makassar.

BACA JUGA: Liga 1 Indonesia: Bali United Perkenalkan Dua Pemain Muda Baru Musim 2023-2024

Bali United akan bertemu dengan PSM Makassar dalam rangkaian babak play-off penentuan wakil Indonesia pada AFC Champions League 2023/2024.

Sedangkan klub yang kalah akan mendapatkan kesempatan berlaga di AFC Cup 2023/2024.

Putaran pertama akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa (6/6) dan laga kedua pada Sabtu (10/6) di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Bali United adalah juara BRI Liga 1 2021/2022 sementara PSM Makassar adalah juara BRI Liga 1 2022/2023.

Admin
Penulis