Otomotif

Intip Disini, Spesifikasi dan Harga Honda Civic Semua Tipe yang Dijual di Indonesia

fin.co.id - 14/05/2023, 14:43 WIB

All New Honda Civic Type R

Harga Honda Civic Semua Tipe - Berikut ini adalah informasi mengenai spesifikasi dan harga Honda Civic semua tipe, yang dijual di Indonesia saat ini. 

Pertanyaan mengenai apa saja tipe Honda Civic terutama yang dijual di Indonesia dijamin tak akan pernah ada habisnya. Alasan yang utama karena mobil ini sangat terkenal dan terus memikat hati para penggemar baru.

Bayangkan saja, Honda Civic sudah dijual di Indonesia sejak tahun 1975. Usianya bahkan lebih tua dibanding mobil legendaris lainnya, yaitu Toyota Kijang yang mengawali kiprah pada 1977.

Model yang pertama kali dijual di Indonesia dikenal dengan julukan Honda Civic “Koper”. Setelah itu, generasi demi generasi terus hadir, seperti halnya Civic Excellent, Civic Wonder, Civic Nouva, Civic Genio, Civic Ferio, dan seterusnya.

BACA JUGA:

Apa Saja Tipe Honda Civic yang Dijual di Indonesia?

Honda Civic yang dijual di Indonesia saat ini ada 3 model, yaitu yaitu Honda Civic Turbo, Honda Civic Hatchback, dan Honda Civic Type R.

Walau begitu ada beberapa hal penting yang patut diketahui dari ketiga tipe Honda Civic generasi ke-10 ini. Terutama bagi mereka yang berencana untuk memiliki salah satunya.

Honda Civic Turbo - Rp533 Juta

Dilansir Carmudi, Tipe sedan ini mengawali kemunculan Civic generasi ke-10 di Indonesia. Diluncurkan tepat tanggal 7 April 2016 dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS).

Poin paling mencolok dari kehadirannya ialah penggunaan mesin 1.500 cc yang turut dilengkapi turbo. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga puncak 170,6 hp dan torsi tertinggi 219,6 Nm. 

BACA JUGA:

Selain mesin, desain eksterior model yang juga disebut Civic FC ini cukup menarik. Secara keseluruhan tampangnya terlihat paling agresif dan sporty di antara Civic yang pernah ada.

Kemudian jika dilihat dari samping, bodinya memiliki roofline atau garis atap yang landai. Membuat tampangnya mirip dengan mobil-mobil coupe. Ciri khas berikutnya dari Civic generasi ini adalah penggunaan dua buah knalpot.

Nah, pada awalnya Honda Civic Turbo tersedia dalam dua varian, yakni ES dan Prestige yang masing-masing ditawarkan dengan harga Rp480 juta dan Rp483 juta. Perbedaan antara keduanya terdapat pada aero kit dan jumlah airbag.

Namun pada pembaruan yang dilakukan tahun 2019 kedua varian tersebut dilebur jadi satu. Dengan kata lain Honda Civic Turbo menjadi hanya satu varian dengan mengambil basis Civic Turbo ES.

BACA JUGA:

Admin
Penulis
-->