Bekasi

Tahun 2024 SDN 01 Sukadanau di Rehab Total, Disdik Kabupaten Bekasi Instruksikan Bangunan Dirawat Maksimal

fin.co.id - 12/05/2023, 19:05 WIB

Bangunan SDN 01 Sukadanau dalam rencana prioritas pembangunan tahun 2024

Tahun 2024 SDN 01 Sukadanau di Rehab Total, Disdik Kabupaten Bekasi Instruksikan Bangunan Dirawat Maksimal -  Usai mengalami kerusakan akibat terpaan angin kencang, bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat akan dilakukan perbaikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman mengungkapkan, sekolah yang ambruk dibangun tidak melalui APBD Kabupaten Bekasi

Dijelaskan, pembangunan merupakan hasil dana tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan yang direalisasikan pada tahun 2007 lalu.

"Empat ruang kelas tersebut merupakan pembangunan melalui CSR dari salah satu perusahaan di kawasan industri MM2100," ungkap Imam Faturochman, Jumat 12 Mei 2023.

BACA JUGA:

  1. Usai Atap Bangunan Ambruk, SDN 01 Sukadanau Cikarang Bakal Direhab Total Tahun Depan
  2. Temui Korban Dugaan Ajakan Staycation di Cikarang Bekasi, Wamenaker Minta Perusahaan Bos Dipecat

Menurutnya, kondisi kelas di lantai 2 bangunan sekolah sudah tidak memadai sehingga tidak lagi digunakan saat atap mengalami ambruk.

"Total pembangunan empat ruang kelas tersebut dibangun sejak tahun 2007, Sejak tahun 2018 dua ruang kelas karena sudah tidak laik maka tidak digunakan," ucapnya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi mendorong pihak sekolah untuk menerapkan perawatan gedung secara maksimal.

Imam Faturochman memastikan, d engan perawatan bangunan yang baik, usia bangunan sekolah diyakini akan lebih panjang.

BACA JUGA:

  1. Jalan Kaki Daftarkan 50 Bacaleg, PSI Optimis Raih 15 Kursi di DPRD Kota Bekasi
  2. Daftarkan 50 Bacaleg ke Kantor KPU, Partai NasDem Kota Bekasi Longmarch

Sebelumnya, a tap bangunan SDN 01 Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi ambruk pada Sabtu (6/5/2023) lalu.

Tidak ada korban jiwa atau pun luka akibat ambruknya a tap bangunan SDN 01 Sukadanau, namun 2 ruangan kelas mengalami rusak berat.

Penyebab ambruknya atap SDN 01 Sukadanau Cikarang, diduga dikarenakan kerangka atap bangunan yang sudah rapuh dan tidak kuat menahan beban. /p>

Admin
Penulis
-->