Jalan Kaki Daftarkan 50 Bacaleg, PSI Optimis Raih 15 Kursi di DPRD Kota Bekasi

Jalan Kaki Daftarkan 50 Bacaleg, PSI Optimis Raih 15 Kursi di DPRD Kota Bekasi

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Bekasi, Tanti Herawati-Tahta Aldo-

Caleg PSI Kota Bekasi - Dengan berjalan kaki sambil diiringi musik tradisional angklung di atas truk bak terbuka, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi daftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg).

Kedatangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Bekasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), dibuka dengan pantun dan juga menyanyikan lagu partai.

Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati mengatakan, kehadiran PSI di parlemen 2024 menggaungkan partai milenial anti intoleransi dan anti korupsi.

"Kita semua rata-rata milenial di Kota Bekasi, PSI dari 1 tahun lalu merekrut Bacaleg jumlahnya ada 144 orang. lalu diseleksi melalui 3 tahapan, lahirlah bacaleg 50 orang di semua dapil," kata Tanti Herawati, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:Warga DKI Ditanya Calon Gubernur, Dijawab Spontan: Ahok

Dari 50 Bacaleg yang didaftarkan oleh DPD PSI Kota Bekasi, mayoritas di isi oleh para perempuan yang sudah lolos dalam seleksi 2 tahapan.

"Keterwakilan perempuan kami melebihi 30 persen, kita ada 60 persen, diseleksi melalui 3 tahap administrasi, wawancara internal, baru dia ikut wawancara dengan juri idenpendet yang kita pilih dari akademisi," ucapnya.

Dengan tegas, Tanti Herawati optimis Partai Solidaritas Indonesia bisa mendapatkan kursi tingkat legislatif di wilayah Kota Bekasi.

"Kalau dibilang optimis kita sangat optimis, kami optimis anak anak muda dengan kinerja PSI di 2024, apa yang tidak mungkin, kita bisa 15 kursi di DPRD Kota Bekasi," jelasnya.

BACA JUGA:Sudah 165 Orang dari Tiga Parpol di Kabupaten Tangerang yang Daftar Caleg

Ia menjelaskan, PSI Kota Bekasi mendaftarkan Bacaleg dari berbagai latar belakang yang berbeda sampai dengan termuda.

"Bacaleg termuda di usia 22 tahun, Bacaleg PSI rata-rata memiliki latar belakang komunitas, aktivis, dan ada yang pemilik usaha UMKM dan ada juga yang pekerja," ungkapnya.

Tanti Herawati memastikan, seluruh Bacaleg partai milenial PSI dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: