Bekasi

Pemkab Bekasi Janji Tanggung Penuh Biaya Tindakan Medis Kenzie, Bayi Obesitas Dengan Berat Badan 27kg

fin.co.id - 2023-02-22 13:34:24 WIB

Kenzie Bayi Obesitas Dengan Berat Badan 27kg

Pemkab Bekasi Janji Tanggung Penuh Biaya Tindakan Medis Kenzie, Bayi Obesitas Dengan Berat Badan 27kg - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, menanggung penuh biaya tindakan medis bayi 1 tahun bernama Muhammad Kenzie Alvaro yang mempunyai berat 27kg.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengungkapkan, anggaran medis untuk penindakan Kenzie berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Pakai (anggaran) KIS APBD untuk tindakan medis, untuk biaya hidup dan keperluan lain saya tidak punya kewenangan," ungkap dr Alamsyah saat dikonfirmasi, Rabu 22 Februari 2023.

BACA JUGA: Obesitas! Bayi Umur 1 Tahun di Kabupaten Bekasi Beratnya 27 Kg, Begini Penjelasan Orang Tua

BACA JUGA:Tidak Pernah Mendapat ASI, Bayi Obesitas di Bekasi Sering Konsumsi Susu Kental Manis

Menurutnya, Kenzie telah mendapat penanganan kesehatan awal dari Puskesmas di Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Rencananya, Kenzie telah dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit (RS) Ananda Babelan dan bertemu dengan dokter ahli gizi.

"Hari ini dirujuk ke RS untuk melakukan konsultasi dan penanganan ahli gizi, diantar langsung Tim Puskesemas," ucapnya.

BACA JUGA: Lansia di Bekasi Nekat Akhiri Hidup dengan Cara Ditabrak Kereta, Diduga karena Diusir Anaknya

BACA JUGA:Viral Video 58 Detik, Seorang Pria Melakukan Aksi Asusila di Fasilitas Umum Kota Bekasi

dr Alamsyah memastikan, Kenzie yang mempunyai berat badan hingga 27kg bisa mendapatkan penanganan kesehatan terbaik dari dokter gizi.

"Semoga anak Kenzie bisa mendapatkan penanganan lanjutan yang baik, sehingga bisa lebih sehat kedepannya," jelasnya.

Sebelumnya bayi berumur 1 tahun bernama Muhammad Kenzi Alvaro di Desa Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, mempunyai obesitas dengan berat badan 27kg.

Orang tua bernama Pitriah, menjelaskan bahwa Kenzie lahir dengan berat badan yang normal dan mulai meningkat 1kg di saat berumur 6 bulan.

Admin
Penulis