News

Siswono Yudo Husodo Mundur dari Partai NasDem Gegara Capres Anies Baswedan?

fin.co.id - 27/12/2022, 11:37 WIB

Siswono Yudo Husodo (youTube)

JAKARTA, FIN.CO.ID- Politikus senior, Siswono Yudo Husodo menyatakan mundur dari Partai NasDem. 

Belum jelas alasan Siswono Yudo Husodo mundur dari Partai NasDem. 

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, pihaknya belum menerima surat pengunduran diri Siswono Yudo Husodo dari NasDem. 

Menurut Ali, kabar Siswono Yudo mundur dari NasDem diketahui melalui media masa. Namun demikian, kata Ali, jika benar maka NasDem kehilangan kader senior. 

BACA JUGA: Wacana Reshuffle, Jokowi akan Depak Menteri NasDem? PKS: Presiden Harus Bijak di Akhir Masa Jabatan

"Nasdem sangat kehilangan kader senior yang sudah malang melintang di dunia politik nasional," ujar Ahmad Ali, dikutip Selasa 27 Desember 2022.

Ali menyebut Nasdem juga menyayangkan keputusan Siswono apabila kabar tersebut benar. Namun mereka menghargai keputusan Siswono. 

"Berpartai itu kan kesukarelaan. Orang masuk partai itu, itu adalah hak-hak tiap orang. Jadi kita menghargai itu," katanya.

Siswono Yudo merupakan kader senior Partai NasDem. Pada tahun 2017, Siswono diangkat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan NasDem berdasarkan Surat Keputusan (SK) bernomor DPP Partai NasDem 069/DPP/Nasdem/III/2017 tanggal 22 Maret 2017 yang ditetapkan di Jakarta.

BACA JUGA: NasDem Ngeluh, Capres Anies Baswedan Susah Safari Politik di Daerah

Siswono tercatat memiliki pengalaman di dunia politik hingga sebagai pejabat negara.

Siswono juga pernah maju sebagai seorang calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2004.

Sebelum itu, dia pernah menjabat sebagai Menteri Negara Perumahan Rakyat pada Kabinet Pembangunan V (1988-1993) dan Menteri Transmigrasi pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998).

Kemudian, Siswono juga sempat aktif di dunia pertanian. Sejak tahun 1999, dia bahkan disebut sudah menjadi petani dan menjadi anggota MPR yang mewakili petani.

BACA JUGA: Politisi Nasdem Menduga Heru Budi Hartono Pimpin Jakarta tanpa Konsep Pembangunan yang Jelas

Admin
Penulis
-->