Jakarta

Heru Budi Hartono Resmi Dilantik Jadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta

fin.co.id - 17/10/2022, 09:44 WIB

Mendagri Tito Karnavian melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, FIN.CO.ID-  Kepala Sekretariat Presiden RI, Heru Budi Hartono resmi dilantik sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta hari ini di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin 17 Oktober 2022. 

Heru Budi Hartono dilantik untuk meneruskan masa jabatan Anies Baswedan yang telah berakhr pada 16 Oktober 2022. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memimpin langsung pelantikan Heru sebagai penjabat Gubernur DKI yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

“Hari ini, Senin, tanggal 17 Oktober 2022, saya, Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia, dengan resmi melantik saudara Heru Budi Hartono sebagai penjabat Gubernur DKI Jakarta,” ujar Tito Karnavian. 

Selain melantik Heru, Tito juga melantik penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cryfianus Mambay, dan penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya.

"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ucap Tito.

BACA JUGA: Heru Budi Hartono Dilantik Sebagai PJ Gubernur DKI Jakarta Pagi Ini

BACA JUGA:Beredar Kabar, Politisi Kebon Sirih Tidak Suka Figur Pj Gubernur Heru Budi, Ada Apa?

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Heru sebagai Pj Gubernur DKI meneruskan Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir per 15 Oktober 2022.

Jokowi telah menitipkan tiga isu prioritas kepada Heru dalam menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur DKI nanti, yakni penanganan banjir, tata ruang, dan kemacetan lalu lintas.

Heru Budi Hartono berjanji akan blusukan setiap hari setelah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Heru juga mengaku akan berkoordinasi dengan Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim berkenaan dengan rencana relokasi warga di sepanjang Jalan RE Martadinata, terutama di sekitar Taman BMW yang kini menjadi lokasi Jakarta International Stadium (JIS).

Di sisi lain, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan percaya pengalaman Heru di Pemprov DKI dan pemerintah pusat menjadi bekal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan selama dua tahun mendatang pada 2022-2024.

BACA JUGA: Heru Diminta Atasi Macet dan Banjir oleh Jokowi, Andi Sinulingga Beri Sindiran Menohok

BACA JUGA:Jokowi Minta Heru Budi Hartono Bisa Atasi Persoalan Banjir dan Macet di Jakarta

Admin
Penulis
-->