Sepakbola

Kata Pelatih Persib Bandung Soal Jadwal Liga 1 2022/2023: Harus Fair Play

fin.co.id - 06/07/2022, 19:01 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts (Instagram@persib)

BANDUNG, FIN.CO.ID- Pelatih Persib Bandung Roberts Alberts menuntut keadilan terhadap jadwal liga 1 Musim 2022/2023.

Persib Bandung telah menerima jadwal baru Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tim berjuluk maung bandung tersebut mendapat jadwal yang dinilai kura adil.

Persib Bandung dalam 17 laga putaran pertama lebih sering mendapat jadwal pertandingan malam hari, Sedangkan laga sore hanya duga laga saja.

(BACA JUGA: Pedas! Presiden MU Kritik Jadwal Liga 1 2022/2023: Jam Tayang Boleh Beda, Tapi..)

(BACA JUGA:Wagub DKI Pastikan Pemprov Tak Jalin Kerja Sama dengan ACT Soal Penyaluran Daging Qurban)

Roberts berharap harus adanya perbaikan jawal denan mengedepankan asa keadilan bagi semua peserta liga 1. Menurutnya jadwal baru ini pemain Persib bisa kemungkinan alami kelelahan.

“Harus ada asas fair play bagi setiap tim. Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 8.30 atau bahkan 8.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan,” kata Robert dilansir dari laman resmi Persib pada (7/6/2022).

Pelatih berusia 67 tahun tersebut, menlanjutkan masa pemulihan pun akan berbeda dena tim yang tampil sore hari. Perlu adanya pertimbangan juga sebab jadwal pertandingan pun ada yang hanya berjarak empat hari.

“Jika melihat liga kita, pemain harus bertanding pada 4-5 hari berikutnya,” ucap Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah merasakan dampaknya saat kompetisi musim lalu. PERSIB mendapat banyak jadwal pertandingan pada malam hari. Setelah pertandingan pemain baru bisa beristirahat menjelang pagi.

(BACA JUGA: Fokus Ngerjain GTA 6, Rockstar Batal Remaster GTA 4 dan RDR)

(BACA JUGA:UMKM Kota Bekasi Kecipratan Cuan Piala AFF U-19 di Stadion Chandrabaga)

“Harus fair play kepada setiap tim. Kalau tidak salah Bali dan Bhayangkara hanya bermain empat kali di malam hari. Sedangkan kami bermain 13 kali malam hari. Jadi ini harus diperhatikan dan menjadi hak kami untuk berdiskusi dengan pihak operator,” ungkapnya

Sebelumnya PSSI memastikan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dimulai 23 Juli 2022 dan direncanakan berakhir pada April 2023. 

Hal tersebut dipastikan PSSI setelah melakukan rapat manajer dengan perwakilan 18 tim peserta Liga 1 Indonesia musim terbaru secara virtual, Senin (4/7/2022).

Admin
Penulis
-->