Sepakbola

Kalah 4-0 Saat Lawan Arema Begini Reaksi Kiper RANS Nusantara

fin.co.id - 08/06/2022, 21:16 WIB

Kiper Rans Nusantara FC Wawan Hendrawan

JAKARTA, FIN.CO.ID- Penjaga gawang klub RANS Nusantara FC Wawan Hendrawan berikan reaksinya setelah kalah melawan Arema FC dengan skor 0-4. Pada ajang laga uji coba.

Bermain di Stadion Kanjurahan Malang, Gawang Wawan Hendrawan harus kemasukan 4 gol oleh pemain Arema FC yang dicetak oleh Dedik Setiawan, Bramtio, Gian Zola, dan Hanis Sagara.

Wawan Hendrawan yang diturunkan sebagai kiper utama ketika melawan Arema FC mengaku banyak memetik pelajaran dari kekalahan tersebut.

(BACA JUGA: Jika Gagal Dapatkan Lewandowski, Barcelona Incar Penyerang Villarreal)

(BACA JUGA:Laga Lawan Kuwait, Bek Timnas Indonesia Siap Tanding di Cuaca Panas)

"Secara hasil memang mengecewakan, tetapi ada yang lebih penting, yaitu kita bisa belajar. kita tim baru. Di sini lah kita beruji coba dengan supporter yang banyak," ungkap Wawan dalam situs Liga Indonesia.

Wawan mengaku jika sudah lama tidak bermain dihadapan suporter, sehingga dengan pertandingan uji coba ini cukup membantu untuk menghadapi kompetisi berikutnya.

"Kita kan sudah lama tidak bertanding di hadapan suporter yang sangat banayk, Ini bagus buat kita untuk menata lebih baik lagi mengarungi kompetisi," ucapnya.

Kiper berusia 39 tahun tersebut, berusaha bijak menerima kekalahan atas Arema FC tersebut. karena dirinya sudah lama tidak bermain dihadapan para supporter yang begitu banyak.

Wawan Hendrawan merupakan pemain senior yang berpengalaman yang dimiliki oleh RANS Nusantara FC, selain itu juga ada Cristain Gonzales yang berusia 45 tahun.

Dalam pertandingan seorang pemimpin diperlukan di dalam lapanan. terlebih lagi kedalaman pemain RANS Nusantara FC ada beberapa yang belum merasakan atmosfer di Liga 1 Indonesia.

(BACA JUGA: Jelang Kualifikasi Piala Asia, Ini Pandangan Shin Tae-yong Terhadap Kuwait)

RANS Nusantara FC telah merekrut Wawan dari Bali United pada musim bursa transfer telah ini.

Saat Wawan berseragama Bali United, Ia tampil pada 97 pertandingan Liga Indonesia dan 38 clean sheet menit dari 8.730 menit bermain dan menjadi bagian dari Serdadu Tridatu ketika menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2019 dan 2021/2022.

Pada 11 Juni, Rans akan menghadapi turnamen piala presiden 2022, tim kepemilikan Raffi Ahmad tersebut tergabung dalam grup B bersama Borneo FC, Barito Putra, Persija Jakarta, dan Madura United.

Admin
Penulis
-->