Bekasi

Info Mudik Jalur Bekasi: Malam Ini Dipadati Kendaraan Roda Dua, Begini Pantauan Langsungnya

fin.co.id - 26/04/2022, 22:27 WIB

Jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor semakin malam semakin ramai melintas di wilayah Kota Bekasi.

BEKASI, FIN.CO.ID -- Jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor semakin malam semakin ramai melintas di wilayah Kota Bekasi.

Seperti pantauan langsung fin.co.id pada malam hari ini, di simpang Bekasi Barat dari Kalimalang Jakarta terlihat penumpukan pemudik semakin ramai pada malam hari.

(BACA JUGA: Jalur Kota Bekasi Mulai Dipadati Pemudik, Malam Hari Jadi Pilihan Para Pengendara Motor)

(BACA JUGA:Imbauan Kapolres Metro Bekasi Kepada Pemudik, Hati-hati di Jalan Silakan Beristirahat di Pos Pelayanan )

Pada pukul 22.00 malam ratusan motor dari arah Jakarta terpantau memenuhi jalanan, lengkap dengan barang bawaan kardus dan juga tas yang memenuhi kendaraan.

Amminudin (42) salah satu pemudik dari grogol yang akan ke semarang, memilih konvoi 2 motor untuk balik ke kampung halaman di Kota Tegal saat malam hari agar terasa lebih nyaman.

"Ini dari grogol bang mau ke tegal, sengaja milih berangkat malem biar lebih adem enak masih fit sampe kampung," ucap aminnudin saat ditemui fin.co.id di lampu merah Kalimalang.

(BACA JUGA: Pemerintah Kota Bekasi Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Saat Libur Lebaran)

Menurutnya, sejak dari Jakarta hingga Kota Bekasi jalur mudik sudah jam segini padat dan dipenuhi oleh para pemudik yang menggunakan motor penuh dengan barang bawaan.

"Udah padet banget mas dari arah Jakarta, rata rata pemudik semua saya liat, memang kalo naik motor enakan jalan malem," ungkapnya.

Setiap tahun Amminudin mengatakan bahwa, ia selalu melaksanakan mudik lebaran, namun di tahun ini ia merasa lebih tenang karena tidak ada penyekatan.

(BACA JUGA: Pemerintah Kota Bekasi Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Saat Libur Lebaran)

"Saya tiap tahun memang mudik ke Tegal, tahun kemarin dilarang juga tetap mudik tapi memang lebih tenang sekarang ga ada penyekatan," jelasnya.

Amminudin mengatakan lebih nyaman memilih mudik menggunakan motor karena ongkos yang lebih murah, serta selama perjalanan ia lebih bisa santai dalam berkendara dan bisa beristirahat dimanapun ia mau. (Tuahta Simanjuntak)

Admin
Penulis
-->