Imbauan Kapolres Metro Bekasi Kepada Pemudik, Hati-hati di Jalan Silakan Beristirahat di Pos Pelayanan

Imbauan Kapolres Metro Bekasi Kepada Pemudik, Hati-hati di Jalan Silakan Beristirahat di Pos Pelayanan

Beberapa pemudik sepeda motor mulai terlihat di JalanIr Juanda, Kota Bekasi, Jawa Barat -Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengimbau kepada para pemudik Lebaran untuk mempersiapkan fisik serta kendaraan sebelum berangkat ke kampung halaman. 

Selain itu ia juga menghimbau para pemudik untuk memanfaatkan pos pelayanan mudik yang didirikan oleh pihak kepolisian sebagai sarana istirahat sejenak.

(BACA JUGA:Kemenhub: H-7 Mudik Lebaran, Jumlah Pergerakan Penumpang Moda Transportasi Umum Mulai Naik 63 Persen)

"Pesan kita bagi para pemudik, berhati-hati di jalan ketika mengendarai kendaraannya, dan silakan untuk beristirahat di pos-pos pelayanan dan pengamanan yang sudah kita sediakan," ucap Hengki, Selasa, 26, April 2022.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Hengki kepada para pemudik, sebagai upaya mengurangi tingkat kecelakaan dan tindak kejahatan ketika pelaksanaa mudik di perjalanan.

"Para pemudik juga bisa istirahat di kantor kepolisian terdekat lebih aman. Hati-hati terutama ketika membawa barang-barang, berharap sehingga tidak mengundang kejahatan, jangan jalan malam hari sehingga mengurangi resiko bahaya dalam berkendara, gunakan safety riding," ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Hengki juga menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan 8 posko guna memberikan pelayanan dan pengawasan bagi para pemudik yang melintasi Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Tiket Kereta Tujuan Jateng-Jatim H-5 hingga H-1 Telah Terjual 99 Persen)

"Untuk kesiapan mudik lebaran kita juga menyiapkan sebanyak 8 Pos yang disiagakan, Dengan 8 pos tersebut meliputi 5 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan," jelasnya

Seluruh pos yang telah di siagakan oleh pihaknya, tersebar di beberapa titik sebagai area check point yang menjadi jalur utama para pemudik saat menuju Pantura.

"Kita siagakan pos-pos itu di tempat tempat yang kerap di lintasi oleh para pemudik. Sehingga kami memetakan beberapa pos tersebut," terangnya.

Berikut merupakan pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disiagakan di Kota Bekasi:

(BACA JUGA:Pemudik Wajib Baca, Rekayasa Arus Mudik, Ganjil Genap, Contra Flow dan One Way Dimulai Pukul 17.00-24.00 WIB) 

• POSPAM SUMBER ARTA

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: