Nasional

Kasus Investasi Bodong Binomo, Indra Kenz Ngaku Tak Berniat Menipu: Orang Tua Tidak Pernah Mengajarkan

fin.co.id - 25/03/2022, 17:49 WIB

Bareskrim Polri memeriksa kedua orang tua Indra Kenz, tersangka kasus investasi bodong Binomo.

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tersangka kasus investasi bodong Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz, mengaku tidak memiliki niatan untuk menipu banyak orang. Ia menyatakan kasus yang kini menjeratnya berada di luar kendali.

“Dari awal tidak pernah ada niatan untuk merugikan orang lain ataupun sampai menipu. Karena orang tua saya tidak pernah mengajarkan saya untuk menipu,” kata Indra dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 25 Maret 2022.

Mantan afiliator Binomo itu pun berharap masyarakat dapat mengambil pelajaran atas kasus yang membelitnya. Ia menyatakan, seluruh bentuk investasi memiliki risiko yang tidak bisa dihindari.

(BACA JUGA: Polisi Endus Tersangka Kasus Binomo Selain Indra Kenz, Diduga Terima Aliran Dana Haram)

“Ke depannya saya berharap masyarakat Indonesia bisa belajar dalam kejadian kali ini untuk memilih investasi. Banyak yang ilegal maupun legal, karena semua investasi memiliki risiko,” ucapnya.

Untuk pertama kalinya Indra Kenz ditampilkan di hadapan publik setelah ditangkap dan ditahan pada 25 Februari 2022 terkait kasus penipuan investasi Binomo Binary Option.

Menggunakan baju tahanan berwarna oranye dengan nomor dada 058, Indra Kenz diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua kata.

(BACA JUGA: Masa Penahanan Indra Kenz Diperpanjang 40 hari, Satu Rutan dengan Doni Salmanan)

Kesempatan itupun digunakan oleh crazy rich Medan untuk menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat yang telah dirugikan olehnya.

“Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang mengenal dunia trading,” ujar Indra.

Ia mengatakan sudah mengenal Binomo Binary Option sejak 2018 dari iklan, lalu mengikuti pelatihannya. Lalu tahun 2019 membuat konten di YouTube terkait trading hingga bisa dikenal seperti saat ini.

(BACA JUGA: Beredar Foto Indra Kenz Jadi Reporter Sebelum Kaya, Netizen: Reporter yang Direport!)

Indra pun mengaku tidak memiliki niatan untuk menipu, seperti yang diajarkan dari orang tuanya. Kasus yang terjadi di luar kendalinya.

“Dari awal tidak pernah ada niatan untuk merugikan orang lain ataupun sampai menipu. Karena orang tua saya tidak pernah mengajarkan saya untuk menipu,” ungkap Indra.

YouTuber itupun mempercayakan pihak kepolisian untuk menyelesaikan kasusnya dan siap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta patuh mengikuti proses hukum yang ada.

Admin
Penulis
-->