Sepakbola

Man City vs Man United 4-1, The Cityzen Tampil Beringas di Hadapan Pendukungnya

fin.co.id - 07/03/2022, 02:07 WIB

Manchester City berhasil memenangkan Derby Manchaster dan mengalahkan The Red Devil dengan skor 4-1

JAKARTA, FIN.CO.ID - Duel sengit tim sekota Manchester atau biasa disebut Derby Manchester berakhir dengan kemenangan The Cityzen 4-1. Laga tersebut merupakan lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-28, diselenggarakan di Etihad Stadium, Minggu 6 Maret 2022 pukul 23.30 WIB. 

Kemenangan melawan The Red Devil itu sekaligus mengokohkan skuat asuhan Pep Guardiola di puncak klasemen Liga Inggris, dengan jumlah poin 69 atau terpaut 56 poin dengan Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan torehan 63 poin, namun memiliki 1 laga tersimpan.  

Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez menginspirasi kemenangan the Citizens setelah menyumbang masing-masing dua gol, sedangkan satu-satunya gol balasan Manchester United (MU) datang dari Jadon Sancho di babak pertama.

(BACA JUGA: Kalahkan Watford 3-2, Arsenal Jaga Asa Finish di Zona Liga Champions)

Jalannya pertandingan

The CItyzen tancap gas begitu peluit awal pertandingan dimulai. Man City langsung mengejutkan MU melalui gol cepat di menit kelima. 

Diawali dari serangan dari sayap kiri, operan Jack Grealish kepada Bernardo Silva diakhiri dengan umpan silang mendatar yang berhasil diselesaikan Kevin de Bruyne melalui tembakan ke sudut bawah gawang.

Man City 1-0 Man United.

(BACA JUGA: Rencana Jurgen Klopp untuk Tinggalkan Liverpool Sudah Bulat)

Man City hampir saja menambah jumlah golnya pada menit ke-18. Setelah Pogba kehilangan bola di sayap kanan, Cityzen merebut bola lalu dikuasai Kevin de Bruyne. 

De Bruyne kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti ke arah tiang jauh, namun tendangannya masih bisa dimentahkan kiper MU, David de Gea.

Man City sempat mengklaim penalti di dalam build-up play itu. Menyusul pengawalan ketat Harry Maguire kepada Phil Foden sehingga membuat Foden tersungkur. Namun, wasit tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran.

(BACA JUGA: Mauricio Pochettino Pengen Balik ke Tottenham Hostpur)

Setan merah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-22. Skema serangan balik cepat yang dimotori Bruno Fernandes, berhasil dituntaskan dengan baik oleh Sancho. Sepakan akurat itu melesat ke sudut bawah gawang Ederson.

Man City kembali memimpin laga enam menit kemudian. De Bruyne lagi-lagi mencetak gol bagi City dan menjadikan skor berubah menjadi 2-1 untuk The Cityzen.

Admin
Penulis
-->