Tambah Daya Gedor, Semen Padang FC Datangkan Penyerang Sayap

Tambah Daya Gedor, Semen Padang FC Datangkan Penyerang Sayap

Pandi Ahmad Lestaluhu.--

PADANG, FIN.CO.ID -- Pandi Ahmad Lestaluhu resmi menjadi pemain Semen Padang FC dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2022.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfi Adri mengatakan, mantan pemain Mitra Kukar itu merupakan pemain berpengalaman yang berposisi sebagai penyerang sayap.

(BACA JUGA:Eks Kapten Manchester City Ini Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Burnley)

Pandi didatangkan untuk menambah daya gedor tim Semen Padang FC dalam mengarungi Liga 2 2022.

Menurutnya, pengalaman Pandi di beberapa klub besar sebelumnya diharapkan mampu memberi pengaruh di lini depan Semen Padang FC.

"Kita masih kurang pemain untuk posisi penyerang sayap kiri. Dari penilaian kita terhadap pemain yang memenuhi kriteria untuk mengisi pos tersebut adalah Pandi Lestaluhu karena dia adalah seorang sayap kiri murni," katanya, Selasa, 14 Juni 2022.

Dia berharap kehadiran Pandi bisa memberikan kontribusi positif untuk tim dan dirinya terus berkembang dan dengan pengalamannya bisa membantu tim lolos ke Liga 1.

(BACA JUGA:Piala Presiden 2022: Hadapi Borneo FC, Pelatih Madura United Komentar Begini)

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan sesuai rekomendasi pelatih, Pandi Lestaluhu diharapkan bisa menjadi penyerang yang bisa menghasilkan banyak gol untuk tim Semen Padang FC.

"Kita tahu pemain yang sarat dengan pengalaman dan pernah membela timnas dan tim-tim besar di liga Indonesia. Dengan segudang pengalaman tersebut tentunya kita menginginkan Pandi bisa menjadi ujung tombak penyerangan tim," ujarnya.

"Target kita di liga selain lolos ke menuju liga 1, kita juga ingin menjadi salah satu tim yang produktif dalam mencetak gol. Untuk itu kita harapkan Pandi dan penyerang kita lainnya bisa menciptakan banyak banyak gol," kata dia.

Sementara itu, Pandi Lestaluhu mengatakan dirinya bergabung ke Semen Padang FC sudah melalui pemikiran matang.

(BACA JUGA:Kalah Tipis dari Kroasia, Prancis Gagal Lolos UEFA Nations League)

Selain karena tim Semen Padang FC sebagai salah satu tim besar, kisah sukses pesepak bola Tulehu, Maluku di Kota Padang juga menjadi alasan tersendiri baginya menjatuhkan pilihan berseragam "Kabau Sirah".

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: