Pemprov DKI Berencana Sidak Restoran Padang Jual Menu Babi, Budiman Sudjatmiko Beri Sindiran Menohok

Pemprov DKI Berencana Sidak Restoran Padang Jual Menu Babi, Budiman Sudjatmiko Beri Sindiran Menohok

Budiman Sudjatmiko-YouTube-Asumsi

JAKARTA, FIN.CO.ID- Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko melontarkan sindiran terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov)  DKI Jakarta.

Sindiran Budiman mengenai, perencanaan Pemprov DKI Jakarta yang akan melakukan sidak terhadap restoran padang yang menjual menu rendang babi.

Budiman bilang kalau Pemprov DKI yang berencana sidak terhadap restoran tersebut terkesan hal kecil yang tidak perlu dibesar besarkan.

(BACA JUGA:Pemprov DKI Wacanakan Sidak Rumah Makan Padang Imbas Rendang Babi, Guntur Romli: Terkesan Ngajak Curiga)

(BACA JUGA:Iko Uwais Lapor Balik Rudi Gegara Audy Item Disebut Pakai Jin dan Babi Ngepet)

Budiman pun melontarkan kalimat sindiranya terhadap Pemprov DKI Jakarta melalui akun Twitter pribadinya bersama @budimandjatmiko.

"Lakukan hal-hal kecil dengan heboh supaya orang tak sadar kalau kamu gak bisa mengatasai tantangan besar. (Resep untuk jadi pecundang di mata dunia dan keren di mata makelar2 politik)," ucap Budiman pada 14 Juni 2022.

Cuitan Budiman mengenai pemprov dki mendapatkan 540 retweet, 54 komentar, dan 1799 suka.

Diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan jika Pemprov DKI berencanan melakukan penyidakan teradap rumah makan padang masakan babi.

Riza meneruskan, perencanaan tersebut lantaran protes keras dari masyarakat minang  yang tidak suka dengan adanya masakan padang non halal.

(BACA JUGA:Heboh Rendang Babi, Khofifah: Ada yang Kurang Kalau dalam Sebulan Tak Menyantap Masakan Padang )

Disisi lain, Politikus PSI Mohamad Guntur Romli bilang kalau Pemprov DKI Jakarta wacanakan sidak rumah makan Padang imbas rendang babi terkesan ngajak curiga.

"Blunder ini! Malah terkesan ngajak curiga pada rumah makan-rumah makan Padang di Jakarta," tulis Guntur Romli, Selasa (14/6/2022).

"Padahal yang diributkan hanya dari 1 gerai online yang sudah tutup 2 tahun lalu dan tidak menyebut sebagai rumah makan Padang," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: