Pemprov DKI Wacanakan Sidak Rumah Makan Padang Imbas Rendang Babi, Guntur Romli: Terkesan Ngajak Curiga

Pemprov DKI Wacanakan Sidak Rumah Makan Padang Imbas Rendang Babi, Guntur Romli: Terkesan Ngajak Curiga

Tokoh Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli.-Screenshot YouTube/GunRomli-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Politikus PSI Mohamad Guntur Romli bilang kalau Pemprov DKI Jakarta yang wacanakan sidak rumah makan Padang imbas rendang babi terkesan ngajak curiga.

Guntur Romli melontarkan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Twitter bernama @GunRomli yang sudah terverifikasi.

Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) itu terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya.

Kini Guntur Romli turut buka suara terhadap wacana Pemprov DKI Jakarta sidak rumah makan padang imbas rendang babi.

(BACA JUGA:Operasi Patuh 2022, Wagub DKI Ingatkan Warganya: Hati-hati, Kecelakaan Masih Tinggi)

"Blunder ini! Malah terkesan ngajak curiga pada rumah makan-rumah makan Padang di Jakarta," tulis Guntur Romli, Selasa (14/6/2022).

"Padahal yang diributkan hanya dari 1 gerai online yang sudah tutup 2 tahun lalu dan tidak menyebut sebagai rumah makan Padang," tambahnya.

Lebih lanjut Guntur Romli tetap percaya dengan rumah makan Padang tanpa ada lebel halal dan menganggap Gubernur DKI Jakarta tak ada kerjaan.

"Saya saja percaya kehalalan masakan di rumah makan-rumah makan Padang meski tidak ada label halal, @aniesbaswedan gak ada kerjaan lagi?," terang Guntur Romli.

(BACA JUGA:BPBD Imbau Warga DKI Waspada Potensi Banjir Rob pada 11-17 Juni 2022, Soalnya Ada...)

Politikus PSI itu memberikan analogi kalau orang cerdas dapat menyelesaikan masalah bukan memperbanyak masalah seperti orang ruwet.

"Orang yang cerdas akan melokalisir dan menyelesaikan masalah, orang yang ruwet akan nambah masalah dengan memperbanyak omongan," tutur Guntur Romli.

Bahkan Guntur Romli tanpa ragu memberikan contoh yakni sosok Anies Baswedan yang dinilainya tak bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Contohnya ya Anies, misalnya soal banjir, dia malah merusak jalan dengan sumur resapan," beber Guntur Romli.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: