Jubir PSI Sindir Keras ke Roy Suryo Imbas Unggah Foto Patung Buddha Mirip Jokowi

Jubir PSI Sindir Keras ke Roy Suryo Imbas Unggah Foto Patung Buddha Mirip Jokowi

Pakar Telematika Roy Suryo--PMJ

JAKARTA, FIN.CO.ID- Juru bicara (Jubir) PSI Sigit Widodo turut angkat bicara mengenai Roy Suryo yang mengunggah foto patung buddha yang diedit mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jubir PSI Sigit Widodo mempertegas jika unggahan Roy Suryo tersebut merupakan penghinaan terhadap salah satu agama yang resmi di Indonesia. tidak hanya itu postingan tersebut turut menghina kepala negara (Jokowi).

Sigit Widodo mengaku menyesal dengan sikap Roy Suryo sebagai mantan menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Menurut Sigit konten Roy Suryo tersebut bukanlah sesuatu yang ditertawakan.

(BACA JUGA:Roy Suryo Unggah Foto Patung Buddha Mirip Jokowi, Abu Janda Beri Komentar Pedas)

(BACA JUGA:Abu Janda Sebut Ambruknya Atap Tribun Formula E Sebagai Pertanda Allah SWT)

Pernyataan Sigit Widodo terhadap Roy Suryo diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @sigitwid yang telah di verifikasi.

"Mas Roy, Ini lebih cocok disebut sebagai penghinaan pada agama resmi di Indonesia sekaligus menghina kepada negara ketimbang kreativitas," tulis Sigit pada selasa 14 juni 2022.

"Saya sangat menyesalkan mantan menteri seperti penjanengan memposting konten sampah seperti ini dan menganggapnya sebagai sesuatu yang lucu," sambungnya.

Menurut Sigit Widodo, Roy Suryo seorang yang memahami dunia digital dan mengetahui batasan yang tidak boleh dilanggar di media sosial dalam penyampaian pesan.

"Yang paling saya sesalkan, Mas Roy adalah sosok yang memahami literasi digital dan paham betul batas-batas, mana yang tidak boleh dilanggar saat menyampaikan pesan di media sosial," tulis Sigit Widodo.

(BACA JUGA:Partai Garuda Sentil Pihak yang Marah-Marah Terkait Wacana 3 Periode: Politikus Miskin Literasi )

Selain Sigit Widodo, Permadi Arya atau Abu Janda dan Muhamad Guntur Romli turut berikan komentar terhadap unggahan Roy Suryo tersebut.

"Kalau ada yang menghina Islam seperti di India sebenarnya itu KARMA dari perbuatan umat islam yang hobi hina agama lain...," tulis Abu Janda dikutip dari @permadiaktivis2 pada 14 Juni 2022.

Abu Janda pun mengaku heran dengan permasalahan agama sekarang yang saling menghina agama satu dengan yang lainya. Ia pun meminta untuk tidak saling menyalahkan dengan cara menghina agama lain.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: