Roy Suryo Unggah Foto Patung Buddha Mirip Jokowi, Abu Janda Beri Komentar Pedas

Roy Suryo Unggah Foto Patung Buddha Mirip Jokowi, Abu Janda Beri Komentar Pedas

Permadi Arya Alias Abu Janda Sindir Kadrun Soal Label Halal baru Kemenag-permadiaktifis-Facebook

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda turut beri komentar perihal unggahan pakar telematika Roy Suryo di media sosial.

Diketahui, Roy Suryo mengunggah foto yang menggambarkan patung buddha yang wajahnya diedit mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Unggahan Roy Suryo mengenai patung buddha tentunya menjadi pusat perhatian masyarakat salah satunya Abu Janda.

(BACA JUGA:Viral Restoran Jual Rendang Babi, Abu Janda Sindir Kelompok Mabuk Agama)

(BACA JUGA:Abu Janda Sebut Ambruknya Atap Tribun Formula E Sebagai Pertanda Allah SWT)

Melalui akun Instagram pribadinya, Abu Janda pun berikan pendapatnya atas unggahan mantan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Roy Suryo.

"Kalau ada yang menghina Islam seperti di India sebenarnya itu KARMA dari perbuatan umat islam yang hobi hina agama lain...," tulis Abu Janda dikutip dari @permadiaktivis2 pada 14 Juni 2022.

Abu Janda pun mengaku heran terhadap permasalahan agama sekarang yang saling menghina agama satu dengan agama lainya. Selain itu ia meminta untuk tidak saling menyalahkan orang lain dengan cara menghina agama lain

"Baru kemarin Khalid hina umat kristen 'nyembah patung', sekarang Roy Suryo hina umat Buddha posting foto buddha mukanya diedit pak Jokowi, jadi sudah lah jangan mewek play victim kalo ada yang hina islam, kalian juga hobinya hina agama lain," tutupnya.

Unggahan Abu Janda mengenai Roy Suryo tersebut pun dikomentar langsung oleh aktris Indah Kartika Mutiarawati Pranggono atau dikenal Ike Muti.

(BACA JUGA:Kapan Idul Adha di Indonesia? Kemenag: Tunggu Tanggal 29 Juni)

Ike Muti mengatakan jika ada yang menghina kepala negara seharusnya mendapatkan sanksi atau hukuman yang sudah diatur dalam Undang undang (UU).

"Astagfirullah setau saya yang menghina kepala negara ada sanksi nya dan diatur didalam UU," ucap Ike muti melalui akun Instagram @ikemuti16.

Disisi lain, Politisi Mohammad Guntur Romli menilai, cuitan Roy Suryo mengenai patung buddha yang diedit jadi muka Jokowi merupakan bentuk pelecehan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: