Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Mulai Terancam, Anggota PSSI Bilang Begini

Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Mulai Terancam, Anggota PSSI Bilang Begini

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong--PSSI.org

JAKARTA, FIN.CO.ID- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Dirk Soplanit berikan jawaban mengenai masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih sepak bola Timnas Indonesia.

Diketahui jika PSSI berencana akan memfokuskan Shin Tae-yong untuk melatih timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20.

Perencanaan PSSI tersebut karena Shin Tae-yong dinilai mengalami kesulitan menangani Timnas Indonesia senior dan U-23.

(BACA JUGA:Sudah Sah! Ini Alasan Mengapa Erling Haaland Pilih Manchester City)

(BACA JUGA:Laga Hidup-Mati Timnas Indonesia Lawan Nepal, Ketum PSSI Minta Dukungan Supporter, Begini Isinya)

 Anggota PSSI Soplanit memastikan jika belum ada keputusan mengikat atau pun pemungutan suara (voting) yang menyangkut posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia.

"Belum ada keputusan-keputusan, apalagi sampai voting," ucap Dirk Soplanit dikuit dari laman Antara pada Senin 13 Juni 2022.

Dirk mengakui pihak PSSI sudah melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong setelah kongres biasa PSSI 2022 di Bandung akhir mei lalu.

Pertemuan tersebut, Exco PSSI evaluasi kinerja pelatih ber usia 51 tahun tersebut dalam SEA Games 2021. Selain itu ada juga pembahasan mengenai agenda timas untuk hadapi Piala Dunai U-20 tahun depan.

Dirk menyebut akan membahas secara perlahan  mengenai nasib Shin Tae-yong yang direncanakan menangani timnas Indonesai U-20 untuk Piala Dunia U-20.

(BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Yordania, Ketua PSSI Beri Tanggapan Mencengangkan)

"Persoalan itu harus dibahas secara perlahan-lahan. Tidak bisa begitu saja mengambil keputusan secara emsisonal. Tidak perlu buru buru," tutur Dirk.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang berjuang membawa Timnas Indonesia untuk berkiprah di kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. 

Dirk mengatakan jika PSSI sedang memberikan kesempatan terhadap Shin untuk menuntaskan tugasnya pada Kualifikasi Piala Asia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: