Asyik! Atlet Peraih Medali di SEA Games 2021 Dapat Bonus, Berikut Rinciannya

Asyik! Atlet Peraih Medali di SEA Games 2021 Dapat Bonus, Berikut Rinciannya

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada ajang SEA Games 2021 Vietnam di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 13 Juni 2022.--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada ajang SEA Games 2021 Vietnam di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 13 Juni 2022.

Pada kesempatan ini, Kepala Negara mengapresiasi prestasi yang diraih dari para atlet.

(BACA JUGA:PSG dan Mauricio Pochettino Sepakat Berpisah)

Ikut hadir Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Pagi hari ini saya bangga, saya senang bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke SEA Games ke-31 di Vietnam, 408 atlet semuanya memperoleh medali baik emas, perak, maupun perunggu," kata Presiden dalam sambutannya, Senin, 13 Juni 2022.

Presiden menyebut, pencapaian kontingen Indonesia pada pesta olahraga Asia Tenggara ini meningkat. Bahkan, posisi tim Merah Putih tembus ke posisi tiga besar klasemen.

"Artinya 82 persen atlet yang kita kirimkan membawa pulang medali ke Tanah Air. Meskipun kita hanya mengirimkan 499 atlet," ujar Presiden.

(BACA JUGA:Link Live Streaming Piala Presiden 2022: PSIS Semarang vs Persita Tangerang)

Sebagai informasi, total bonus yang diberikan kepada seluruh atlet sebanyak Rp 130,5 miliar. Sementara, bonus yang diberikan kepada para pelatih dan asisten pelatih Rp 32 miliar.

Berikut rincian bonus yang diberikan kepada perwakilan atlet:

Medali emas tunggal

Rp500.000.000

Medali emas ganda

Rp400.000.000

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: