Ini Dia Daftar 33 Imam Masjid untuk UEA 2022 yang Lolos Seleksi

Ini Dia Daftar 33 Imam Masjid untuk UEA 2022 yang Lolos Seleksi

Masjid Syekh Zayed, salah satu masjid terbesar di UEA -ist-net

JAKARTA, FIN.CO.ID -  Kementerian Agama menyatakan sebanyak 33 calon Imam Masjid untuk Uni Emirat Arab (UEA) 2022 asal Indonesia lulus seleksi akhir.

Mereka akan segera diberangkatkan ke UEA untuk menjadi Imam Masjid. Untuk itu mereka yang telah dinyatakan lolos seleksi akhir untuk segera melengkapi dokumen.

Pengumuman 33 calon imam masjid untuk UEA tersebut disampaikan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Ditjen Bimas Islam Kemenag Adib.

(BACA JUGA:Imam Masjid untuk UEA Harus Hafal Al Quran, Fasih Bahasa Arab, dan Qari)

“Sehubung dengan telah dilaksanakannya proses seleksi wawancara calon imam masjid untuk UEA tahun 2022 pada tanggal 7 sampai 10 Juni 2022, bersama ini kami mengumumkan sebanyak 33 peserta dinyatakan lulus tahap seleksi akhir,” terangnya dilansir laman Kemenag, Senin, 13 Juni 2022.

Dijelaskannya ke-33 peserta yang dinyatakan lulus tahap seleksi akhir merupakan peserta terpilih. Sebab, menurutnya, seleksi yang dilakukan Kemenag maupun UEA tidak mudah. 

“Alhamdulillah berjalan lancar,” katanya.

(BACA JUGA:15 Imam Asal Indonesia Diberangkatkan ke UEA)

Mantan Kakanwil Kemenag Jawa Barat ini meminta peserta yang belum lulus untuk tidak berkecil hati. 

Dikatakannya, para peserta yang telah mengikuti seleksi calon imam masjid untuk UEA merupakan orang-orang hebat.

“Tak bisa dipungkiri memilih 33 peserta hingga tahap seleksi akhir ini tidaklah mudah. Semua peserta telah mengerahkan kemampuan yang mereka bisa lakukan. Begitu pula tim penguji yang harus jeli dan teliti memilih calon duta-duta untuk UEA,” tuturnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat untuk turut serta menyukseskan program seleksi calon imam masjid untuk UEA. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang meluangkan waktunya untuk kesuksesan program ini,” katanya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: