Ikut Sambut Jenazah Eril, Erick Thohir Doakan Keluarga Ridwan Kamil Diluaskan Kesabaran

Ikut Sambut Jenazah Eril,  Erick Thohir Doakan Keluarga Ridwan Kamil Diluaskan Kesabaran

Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Ridwan Kamil saat menyambut Jenazah Eril di Human Remain Lounge Cargo Terminal Bandara Soekarno Hatta-Istimewa-

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir mendoakan agar keluarga besar Ridwan Kamil diberikan kesabaran dan keikhlasan yang seluas-luasnya setelah menerima jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz dari negara.  

Proses penyerahan dari pemerintah ke pihak keluarga ini selain dihadiri Erick juga tampak Menteri koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi, Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno dan Menteri UMKM, Teten Masduki.

(BACA JUGA:Sederet Tokoh Penting Turut Jemput Jenazah Eril di Bandara Soetta)

(BACA JUGA:Masyarakat Diizinkan Takziah di Gedung Pakuan Mulai Pukul 10 Malam)

"Atas nama pribadi, sekali lagi saya menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga besar Kang Emil, sekaligus mendoakan agar diberikan Allah kesabaran dan keikhlasan seluas-luasnya dalam menerima ujian ini. Pemerintah telah memberikan dukungan dan bantuan dalam proses kepulangan jenazah sehingga bisa kembali ke tengah-tengah keluarga hingga proses pemakaman besok, in sya allah berjalan lancar," ujar Erick Thohir di ruang kargo Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Minggu 12 Juni 2022. 

Selain menyerahkan kepada keluarga Gubernur Jawa Barat, Erick juga ikut mensholatkan jenazah bersama para menteri dan jamaah yang hadir.

(BACA JUGA:Jenazah Eril Tiba di Tanah Air, Keluarga Ucap Rasa Terimakasih Untuk Orang-orang Ini...)

(BACA JUGA:5 Masjid Estetik dan Ikonik Hasil Rancangan Ridwan Kamil yang Mendunia)

Prosesi serah terima jenazah ini merupakan prosedur standar bila ada WNI yang meninggal di luar negeri dan dipulangkan ke tanah air. Proses ini juga dibantu Kementerian Luar Negeri dan KBRI di Swiss.

Sesuai rencana, jenazah yang didampingi Gubernur Jawa Barat dan sang istri serta saudara Eril dan sanak kerabat diberangkatkan ke Bandung pada pukul 17.00 Wib melalui jalur darat. Jenazah akan disemayamkan di gedung Pakuan Bandung, untuk disholatkan jenazah oleh keluarga dan warga yang ikut bersimpati.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: