Jenazah Eril Tiba di Tanah Air, Keluarga Ucap Rasa Terimakasih Untuk Orang-orang Ini...

Jenazah Eril Tiba di Tanah Air, Keluarga Ucap Rasa Terimakasih Untuk Orang-orang Ini...

Perwakilan keluarga Emmeril Kahn Muntadz memberikan sambutan dalam prosesi serah terima janazah dari Kemenlu ke pihak keluarga-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

 

 

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 12 Juni 2022, sekira pukul 15.45 WIB.

Kedatangan jenazah Eril dan rombongan Ridwan Kamil disambut oleh keluarga yang sudah menunggu di landasan pacu tempat pesawat Qatar Airways QR 956 mendarat.

(BACA JUGA:Jenazah Eril Tiba di Bandara Soetta Dijemput Ibu Atalia )

Jenazah Eril langsung dibawa ke tempat kargo jenazah, Human Remains, melewati jalur Apron Timur untuk proses penyerahan dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) kepada pihak keluarga.

Dari pantauan, peti jenazah putra sulung gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu dimasukkan ke dalam mobil jenazah dengan ditutupi kain berwarna putih.

Melalui perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzzaman, mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu mulai dari pencarian hingga proses pemulangan jenazah Eril.

"Kami sulit menyebutkan satu persatu, diantaranya Presiden Joko Widodo yang telah memerintahkan jajarannya untuk membantu kami sekeluarga, selama masa pencarian hingga pengurusan jenazah, sehingga kami bisa sampai di sini," tuturnya di hadapan awak media.  

(BACA JUGA:Ridwan Kamil Unggah Peti Jenazah: Eril Saatnya Kamu Pulang)

"Tentu ini juga dibantu kementerian luar negeri, KBRI di Swiss, dan juga kami dibantu KBRI di Doha sehingga kami bisa sampai di sini," sambungnya

Dia juga mengatakan, perjalanan dari Swiss ke Indonesia membutuhkan waktu kurang lebih selama 17 jam.

"Perjalanan selama 17 jam dari Bern ke Zurich kemudian transit di Doha dan Alhamdulillah bisa sampai di sini," kata Elpi.

Sumber: