120 Personel Polisi Siap Amankan Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soetta

120 Personel Polisi Siap Amankan Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soetta

Anak Ridwan Kamil, Emmeril khan Mumtadz alias Eril.--Antara

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Sedikitnya 120 personel dari Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Polda Jawa Barat diterjunkan untuk mengamankan kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz.

Kasatlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, sedianya jenazah Eril akan tiba sekira pukul 15.45 WIB. 

(BACA JUGA:Jenazah Eril Tiba Hari ini, Ridwan Kamil Persilahkan Masyarakat Takziah Malam Ini Jam 22.00 - 08.00 WIB Besok)

(BACA JUGA:Ridwan Kamil Berjalan ke Sisi Sungai Aare, Berhenti di Sebuah Pohon Penanda untuk Mengenang Eril)

Jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu diterbangkan dari Swiss menggunakan pesawat Qatar Airways QR 856.

"Direncanakan tiba sore ini, maju mundurnya kedatangan diperkirakan tiba sekira pukul 15.45 WIB dengan pesawat Qatar Airways," kata Kompol Bambang kepada FIN.CO.ID, saat dihubungi pada Minggu 12 Juni 2022.

Prosesi Serah Terima Jenazah 

Kompol Bambang mengatakan, setibanya di Bandara Soetta jenazah akan langsung dijemput oleh pihak Kemenlu dan keluarga di landasan dekat lambung pesawat.

Ambulance jenazah juga sudah disiapkan oleh AP II untuk membawa jasad Eril ke terminal kargo atau Human Remains melalui jalur Apron Timur. 

(BACA JUGA:Pemprov Jawa Barat Persilakan Warga Ziarah di Makam Eril, Cek Jadwalnya di Sini!)

(BACA JUGA:Pemprov Jawa Barat Siapkan Rute Pemakaman Eril di Cimaung Bandung: dari Gedung Pakuan ke...)

Di sana, akan ada prosesi penyerahan jenazah terlebih dahulu dari pihak Kemenlu kepada keluarga almarhum Eril.

"Jadi nanti ada prosesi penyerahan jenazah dulu dari Kemenlu kepada keluarga, setelah itu baru rombongan akan berangkat menuju Bandung," jelasnya

Dia juga memastikan, kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tidak akan mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: