Biaya Operasional Khilafatul Muslimin Rp2 Miliar Diamankan Polisi

Biaya Operasional Khilafatul Muslimin Rp2 Miliar Diamankan Polisi

Khilafatul Muslimin.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Penangkapan anggota Khilafatul Muslimin oleh aparat kepolisian masih terus berlanjut. 

Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali menangkap lima orang anggota Khilafatul Muslimin di kantor pusat di Bandarlampung, Sabtu, 12 Juni 2022. 

(BACA JUGA:Polisi Dalami 23 Kantor Wilayah Khilafatul Muslimin di Seluruh Indonesia)

Penangkapan kelima anggota tersebut dilakukan setelah penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja pada Selasa (7/6).

Ditreskrimum Polda Metro Jaya turut mengamankan barang bukti uang senilai Rp2 miliar yang diduga dana operasional untuk organisasi Khilafatul Muslimin.

Pengamanan barang bukti dan lima orang anggota Khilafatul Muslimin tersebut akan terus dikembangkan untuk menyelidiki sejauh mana keterlibatan organisasi tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Sabtu (12/6/2022) malam membenarkan adanya penangkapan terhadap lima anggota Khilafatul Muslimin. 

(BACA JUGA:Sebar Maklumat Berita Bohong Berpotensi Makar, Amir Khilafatul Muslimin Cirebon Raya Jadi Tersangka )

Penangkapan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Membenarkan serangkaian kegiatan dalam rangka penggeledahan dimana telah diamankan lima orang dan telah disampaikan langsung oleh Kapolresta Bandarlampung. Kegiatan tersebut mendapat dukungan pengamanan lokasi tempat kejadian perkara (TKP) oleh Polresta bersama Polda Lampung," kata Pandra.

Dia menjelaskan usai kejadian tersebut, kepolisian dari Polresta dan Polda Lampung akan terus melakukan monitoring terhadap situasi keamanan agar tetap terjaga kondusivitas sehingga aktivitas dapat berjalan seperti biasa.

Pandra juga mengimbau seluruh masyarakat Lampung untuk menaati segala aturan hukum termasuk memahami ideologi Pancasila sebagaimana lahirnya Pancasila pada 1 Juni.

(BACA JUGA:Lacak Aliran Dana Khilafatul Muslimin, Polri Gandeng PPATK hingga Densus 88)

"Pada kegiatan tersebut, Polda Metro Jaya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Namun karena masuk ranah penyidik Polda Metro Jaya selanjutnya akan disampaikan oleh Polda Metro Jaya," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: