Brio, HR-V dan BR-V Topang Penjualan Honda Bulan Mei 2022

Brio, HR-V dan BR-V Topang Penjualan Honda Bulan Mei 2022

All New Honda HR-V 2022. Dok Honda Prospect Motors--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dengan hari kerja yang lebih sedikit karena libur Lebaran di bulan Mei 2022, Honda mencatat total penjualan sebesar 7.758 unit mobil di seluruh Indonesia. 

Tiga model Honda yaitu Honda Brio, All New Honda HR-V serta All New Honda BR-V menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Honda di bulan Mei lalu.

(BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling EV Segera Dijual di Indonesia, Harganya 200 Jutaan?)

(BACA JUGA:Review Daihatsu Taft 2022 LCGC di Jepang, Bakal Masuk Indonesia Juga?)

Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 3.872 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3,032 unit dan Honda Brio RS sebesar 840 unit. Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 49,9 persen dari total penjualan HPM bulan Mei 2022.

All New Honda HR-V berkontribusi sebesar 19,9 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.542 unit di bulan Mei. Model SUV lainnya, yaitu All New Honda BR-V juga berkontribusi sebesar 18.1 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.407 unit

Model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda pada bulan Mei 2022 Honda yaitu Honda City Hatchback RS sebesar 378 unit diikuti New Honda CR-V dengan 351 unit, Honda Mobilio 101 unit. 

Kemudian untuk jajaran mobil sedannya, All New Honda Civic RS terjual 44 unit, diikuti All New Honda City 40 unit serta New Honda Accord 23 unit.

(BACA JUGA:Hingga Mei 2022, Penjualan Daihatsu Naik 34,7 Persen)

(BACA JUGA:Hyundai Creta vs KIA Seltos: Perang Bintang Mobil Korsel, Siapa Lebih Unggul?)

Business Innovation and Sales & Marketing Director   PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, penjualan retail Honda di bulan Mei dipengaruhi hari kerja yang lebih sedikit, namun permintaan konsumen sampai saat ini masih positif terutama untuk model-model seperti All New HR-V, All New BR-V dan Honda Brio. 

"Meskipun demikian, kendala di pasokan komponen untuk produksi masih berlanjut hingga saat ini, sehingga kami terus berupaya untuk memaksimalkan produksi agar konsumen yang telah melakukan pemesanan bisa mendapatkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya," ujar Yusak dalam keterangannya, dikutip Jumat 10 Juni 2022.

Sumber: